|

Kades Yaba Heran Dipanggil Kejari Halsel

Kantor Kejari Halsel 


LABUHA,BRINDOnews.com Diam-diam, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melayangkan surat panggilan kepada Kepala Desa Yaba Kecamatan Bacan Barat Utara,Yusuf Nita tanpa alasan yang jelas.

Kepala Desa Yaba, Yusuf Nita kepada wartawan Selasa (6/2/2018) mengatakan, pemanggilan tersebut secara tiba-tiba bahkan tidak ada kasus apapun yang dilakukan. “ saya kaget tiba-tiba ada panggilan dari Kejari untuk menghadap” . meski begitu tetap menghargai penggilan dan akhirnya memutuskan untuk menghadap.

Kata dia, yang lebih aneh lagi, bukan hanya dirinya yang dipanggil akan tetapi  sekretaris Desa (sekdes) Bendahara Desa juga mendapatkan panggilan yang sama " saya dipanggil ya menghadap saja, tapi saya tidak tahu kasus apa dan siapa pelapornya. Ini kan aneh." ungkapnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya ada dua oknum pegawai yang mengaku dari Kejari Halsel,  mendatangi ke Desa Yaba dan bertemu dengan Sekretaris Desa Yaba untuk mempertanyakan status SK perpanjangan pejabat Kades oleh Bupati.

Dirinya menduga ada motif lain dibalik penanggilan dirinya tersebut. "saya yakin ini ada hubungannya dengan Pilkades mendatang, ini bentuk ketakutan pihak tertentu jika saya calonkan diri lagi nanti, tunjukkan kesalahan Kami (Pemdes) dimana.

Hingga berita ini dipublis Kepala Kejaksaan (Kajari)  Halsel Cristian Charel Ratuanik, bisa di konfirmasi karena masih berada di luar daerah.

Sementara Kasi Intel Kejari Halsel, Indra Gunawan mengaku tidak tahu menahu dengan penanggilan Kades Yaba, dirinya sementara masih cuti. " saya masih cuti." singkatnya saat dikonfirmasi via telepon Selasa (6/2/18). (echa'L/red)

Komentar

Berita Terkini