|

Hanura Malut Resmi Dukung AGK-YA di Pilgub Malut

Foto: Ketua DPD Hanura, Ike Masita Tunas
TERNATE, BRINDOnews.com ‒ Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku Utara akhirnya resmi mendeklarasikan diri untuk mendukung KH. Abdul Gani Kasuba, Lc dan M. Al Yasin Ali sebagai pasangan calon (paslon) guburnur dan wakil gubernur yang turut meraimakan kontestasi pilitik pada 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura, Ike Masita Tunas mengatakan, dalam rangka untuk mengajukan paslon gubernur Malut dari partai Hanura terhadap AGK-YA sangat mengalami banyak kendala, rintangan dan hambatan yang luar biasa dalam proses dukungan peserta pemilu. Akan tetapi berkat kerja keras partai, sejumlah hambatan itu dapat dilewati tanpa merugikan pihak lain.

“Disaat berada pada titik tersulit, kami selalu teringat nasehat dan kata ‒ kata pak Abdul Gani yang menyebutkan kalau saya masih di kehendaki menjadi geburnur periode kedua, siapapun tidak akan bisa menghalangi kehendak itu,” ujar Ike.

Kata dia, AGK-YA yang sebelumnya diusung dua partai politik yang Partai Demokrasi Indonesi Penrjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia telah membuktikan eksistensi baik tiu dukungan administrasi maupun dukungan secara politik. Tentu dalam tahapan ini partai Hanura turut mengapresiasi yang mana mengawal proses tahapan dari pendaftaran hingga penetapan rapat pleno undian nomor urut.

“Pengalihan dukungan ini sebagai bentuk kerja keras partai Hanura dalam memperjuangkan, memenangkan dan siap mengantarkan paslon dengan warnah kebesan merah ini melanjutkan program ‒ program yang sudah direncanakan pada periode sebelumnya,” tegasnya.

Dirinya menyebutkan, melalui surat keputusan (SK) DPP partai Hanura yang dikeluarkan pada 14 Februari 2018 dengan nonnor: SKEP/034/DPP/HANURA/II/2018  merupakan dukungan yang serimonial belaka. Akan tetapi merupakan dukungan yang sebenarbenarnya sebagaimana diamanatkan DPP untuk mengalihkan dukungan kepada AGK-YA dari dukungan sebelumnya yakni Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin (Bur-Jadi). “ Perjuangan kami ini benar-benar perjuangan hati nurani rakyat,” cetusnya. 

Untuk itu, dia menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus DPP hingga ditingkat ranting di seluruh Malut untuk menyatukan kekuatan mesin partai, bahu membahun serta bekerja mengedepankan hati nurani dan siap memenangkan paslon yang sudah diamanatkan DPP. (emis/red)



Komentar

Berita Terkini