|

Hanura Gelar Rapat Pleno Terbatas



TERNATE, BRINDOnews.com – Pasca rapat koordinasi dan sosialisasi surat keputusan (SK) DPP, Partai Hati Nurani Rakyat kembali melakukan rapat pleno terbatas yang dipusatkan di hotel Boulevard , Rabu (7/1/2018) dihadiri Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura, Hankam Rajiloen, DPD, Taskin Dano, serta pengurus lainnya

Juru bicara (jubir) DPD Hanura, Sukardi Marsaoly usai melakukan rapat pleno mengatakan, rapat yang dilakukan tersebut guna membahas dan menjaga stabilitas politik dan marwah partai Hanura Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara dan melakukan evaluasi terhadap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang dianggap tidak patuh tehadap hasil Munaslub II yang mana dapat merugikan partai. “ DPC yang dimaksud adalah DPC Haltim, DPC Tidore, DPC Sula, dan DPC-DPC lainnya,” katanya.

Selain melakukan penertiban terhadap DPC, kata dia, tujuan rapat pleno itu juga salah satunya mengembalikan status DPC Halsel yang mana sebelumnya dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Selatan, Iswan Hasyim. ” cetusnya.

Ia juga menambahkan, dalam rapat pleno juga menyusun langkah-langkah politik kedepan terutama membentuk tim kerja yang akan  bertugas menyusun program partai dan program strategis guna menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 mendatang. “ Dua program yang disepakati dalam hasil pleno yakni program untuk mengahadapi pilkada 2018 dan pileg 2019,” akunya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah DPD Hanura, Taskin Dano menambahkan, kerja-kerja konsolidasi partai tetap dilakukan salah satunya membangun komunikasi terhadap DPC-DPC Malut. Berdasarkan hasil Munaslub II, partai Hanura sudah seharusnya mengambil langkah baik itu pemberhentian maupun mengangkat kketua baru. Akan tetapi, pihaknya tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan. “Kita coba bangun komunikasi dengan mereka (DPC), mencoba lebih elegan untuk bagimana merangkul terhadap DPC-DPC yang ada,” pungkasnya. (emis/red)  

Komentar

Berita Terkini