|

Hanura Cabut Dukungan Dari Bur-Jadi : AGK-YA Jadi Solusi

Surat Pengalihan Dukungan Partai Hanura
 


TERNATE,BRINDOnews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura telah mencabut dukungan dari pasangan calon H. Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaluddin (Bur-Jadi) dan mengalihkan kepada pasangan calon H. Abdul Ghani Kasuba dan M. Al Yasin Ali (AGK-YA) yang diusung oleh PDI-Perjuangan dan PKPI sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara.

Pengalihan dukungan Partai Hanura, lantaran  Basri Salama telah dipecat dari jabatan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku Utara digantikan Ike Masita Tunas berdasarkan SK DPP Partai Hanura Nomor : SKEP/014/DPP-HANURA/1/2018. Maka DPP Partai Hanura  mengeluarkan Surat Keputusan terbaru dengan Nomor : SKEP/034/DPP-HANURA/II/2018 tentang Pengalihan Dukungan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Periode 2018-2023.

Dengan adanya SK pengalihan dukungan ke pasangan calon AGK-YA yang dikeluarkan DPP Partai Hanura. Tentu tidak mengugurkan dukungan yang sudah disahkan oleh KPU Provinsi Maluku Utara.

Sementara itu,  Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku Utara Ike Masita Tunas mengatakan, apa yang tertuang dalam SK itu sduah fainal. Olehnya itu semua kader maupun simpatisan partai hanura siap memenangkan AGK-YA. 

Lanjut dia, surat pengalihan dukungan rencananya diserahkan ke pasangan calon AGK-YA di acara deklarasi pilkada damai yang dipusatkan di depan kantor eks Gubernur, Minggu 18 Februari besok, katanya (alf/red)

Komentar

Berita Terkini