|

Hadiri Deklarasi Pilkada Damai, AGK ‒ YA: “Siap Kalah Tapi Lebih Siap Menang”

Foto: Pasangan Calon Cagub dan Cawagub Malut, KH. Abdul Gani Kasuba dan M. Al Yasin Ali
TERNATE, BRINDOnews.com - “Siap kalah, tapi lebih siap menang”. Demikian sikap politik yang dilontarkan Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Lc dan M. Al Yasin Ali saat menyampaikan orasi politiknya diacara deklarasi pilkada damai dan launching maskot dan jingle yang selenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara, Minggu (18/2/2018).

AGK juga mengingatkan agar tetap menjaga damainya pemilukada, sehingga tidak membesar yang berujung pada aksi anarkisme para pendukung paslon seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Deklarasi pilkada damai sebagai penanda dimulainya pesta demokrasi, setiap paslon yang meramaikan kontestasi politik tahun ini mulai menyiapkan berbagai macam program yang nantinya dikemas dalam bentuk visi dan misi paslon. Sikap politik yang ramah, sopan, dan santun tentu sangat menentukan kharisma seorang pemimpin, sehingga tiba pada saat pungutan suara nanti masrayakat tidak lagi ragu apalagi bimbang dalam menentukan pilihannya.

“Silahkan menyampaikan visi misi kepada masyarakat, akan tetapi saya berharap agar tetap menyongsong tinggi nilai - nilai demokrasi. Sehingga tidak berdampak pada kericuhan,” ucapnya.

Kata dia, membangun suatu daerah tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan. Di butuhkan komitmen dan kerja keras untuk menggapai apa yang dicanangkan dalam 5 tahun kedepan. Selama tiga tahun dimasa kepemimpinannya, peningkatan infastruktur serta sumberdaya manusia telah dilakoni. “Saya hanya melajutkan,” singkat AGK yang tak lain saudara kandung Muhammad Kasuba

Pesta demokrasi rakyat ini menjadi simbol pemersatu masyarakat Maluku Utara. Siapapun pasangan yang terpilih menjadi pemimpin yang amanah dan bisa membawa kemajuan daerah. “Simore memilih dan sigaro membangun adalah pesan moral buat kita untuk menciptakan pilkada damai,” pungkasnya sembari mengatakan, tawaran program yang disodorkan nanti harus pro terhadap kesejahteraan rakyat. “Program yang disiapkan nanti harus mengangkat kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Menurutnya, Maluku Utara memiliki sejarah panjang salah satunya mampu melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik disetiap kontestasi politik. Sebagai seorang pemimpin sudah tentu menjaga daerahnya tetap damai. Kala ataupun menang dalam pertarungan nanti, setiap paslon harus tetap menjaga pilkada damai.

“saya sebagai orang yang melanjutkan, berpesan pada semua paslon tetap menjadikan negeri ini tetap aman,” terangnya. (emis/red).

Komentar

Berita Terkini