|

English Nainggolan: Rolling Eselon II Harus Ijin Mendagri

Kepala Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado  English Nainggolan


SOFIFI-BRINDOnews.com - Menanggapi pernyataan Wakil Gubernur Malut M Natsir Thaib yang berencana melakukan mutasi dan nonjob pejabat eselo II dan III lingkup provinsi, saat dirinya menjabat pelaksana Tugas Gubernur, Kepala Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado angkat bicara.

Jabatan PLT tidak bisa mengotak atik struktur yang ada dibirokrasi apalagi tidak ada ijin dari kemendagri. Kalau untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong bisa saja, namun semua, harus melalui seleksi terbuka terlebih dahulu harus konsultasi dan mendapat rekomendasi dari Komisi ASN, ungkap Kepala Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado  English Nainggolan  kepada reporter brindonews.com via Whatsapp Minggu (4/2/2018).

“ Apabila tidak ada perintah dari kemendagi, PLT tidak bisa melakukan mutasi atau roling jabatan baik itu eselon II maupun eselon III’, tegasnya”


Status PLH itu hanya melanjutkan program kerja gubernur bukan melakukan nonjon, apalagi pejabat yang suda mengikuti asesment itu minimla satu tahun masa jabatan baru bisa di pinda tugas ke jabatan lain, katanya. “ Kalaupun itu tidak dilakukan seorang PLH itu sama halnya melanggar undang-undang ASN, apalagi saat ini momentum pilkada. (alf/tim)
Komentar

Berita Terkini