|

Enam Bulan Tak Terima Honor, 13 Staf Pengajar Tinggalkan Assidik

Rektor Assidik Kieraha Sidik Dero Siokona


TERNATE,BRINDOnews – Kurang lebih enam bulam sebanyak 13 pengajar Assidik, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Stikip) Kieraha Ternate akhirnya mengundurkan diri dan tidak mau mengajar di kampus. Hal ini disampaikan salah satu pengajar Assidik Yanto Hasan ketika dihubungi wartawan Brindonews Kamis (8/2/2018)

Menurutnya, berdasarkan SK yayasan, kami digaji sesuai SK tersebut akan tetapi SK itu hanya jadi pajangan dan formalitas semata. Kewajiban sudah dilaksanakan sementara hak tidak terpenuhi ditambah lagi dengan sistem otoriter yang diterapkan oleh Sidik Dero Siokona selaku Rektor Assidik Kieraha.

“ Hak kami dieksploitasi ditambah lagi dengan sistem otoriter yang diterapkan akhirnya kami memilih mengundurkan diri sebagai tenaga pengajar Assidik Kieraha Kota Ternate”, bebernya.

Kata dia, selain itu juga, sebagai staf pengajar juga tak dihargai dan tidak dilihat sebagai sebuah pengabdian yang posotif yang ada hanyalah ancaman yang dikeluarkan jika kami melakukan kritik maka nomor induk dosen tidak dikeluarkan.

Sementara Rektor Assidik Kieraha Sidik Dero Siokona kepada wartawan membenarkan adanya infirmasi tersebut, pengunduran diri 13 staf pengajar Assidik itu sduah sesuai dengan berita acara yang sudah ditandatangani.” Mereka telah menyatakan diri untuk keluar dari Kampus Assidik lantaran honor yang belum diterima”.

Menurutnya, pihak kampus  sudah memberikan honor pengabdian selama enam bulan itu sudah diselesaikan secara bersama dan tidak ada masalah. Walaupun mereka meninggalkan Assidik tetapi masih banyak staf pengajar yang ingin mengabdi di Kampus ini.

Lanjut dia, kami tetap optimis mencarai staf pengajar yang lebih produktif dalam hal pengabdian untuk memajukan kampus Assidik kedepan yang lebih baik dan lebih berkualitas.bukan seperti mereka yang telah mengundurkan diri sebagai staf pengajar Assdidik, mereka itu bukan dosen tetapi hanya pengajar Assidik.tutupnya (Ind)

Komentar

Berita Terkini