|

Emrus Sihombing : Ada Apa Tujuan Plt Gubernur Malut Rolling Jabatan



Pakar Komunikasi Politik Emrus Sihombing
TERNATE,BRINDOnews.com – Sungguh tidak logis seorang pelaksana tugas (Plt) Gubernur harus melakukan rolling jabatan eselon II,III dan IV di momentum pilkada, apalagi tanpa sepengetahuan Sekertaris daerah dan kepala Badan Kepegawaian (BKD). Sebut saja Plt Gubernur Provinsi Maluku Utara yang mengusulkan sejumlah nama di Kemendagri untuk dirolling jabatan. 

Pelaksana Tugas Gubernur tidak bisa mengambil kebijakan strategis apalagi melakukan rolling jabatan eselon II,III dan IV sebab tugas Plt itu hanya bisa melaksanakan tugas-tugas pelayanan publik bukan melakukan rolling dengan mengangkat pejabat tertentu. Jabatan PLt itu hanya sesaat dimana yang bersangkutan hanya melanjutkan program petahan gubernur yang kembali mencalonkan diri sebagai calon gubernur ungkap pakarKomunikasi PolitikEmrus Sihombing kepada reporter Brindonews.com via handphone Rabu (28/2/2018)

Kalaupun benar pengusulan rolling tanpa sepengetahuan sekda dan kepala BKD, yang pasti pemerintah Provinsi Maluku Utara tidak memiliki komunikasi dan koordinasi yang baik. Ada apa dibalik tujuan rolling jabatan?.

Pengusulan jabatan untuk melakukan perombakan atau rolling jabatan  itu yang berhak mengusulkan haruslah pejabat yang berwenang untuk memproses dan bertanggungjawab dalam manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) adalah Sekretaris Daerah, (red/cs)


Komentar

Berita Terkini