|

Empat Spesialis Pembobol ATM Akhirnya Mendekam Dipenjara

Polisi Berhasil Mengungkap Spesial Pembobolan ATM

TERNATE,BRINDOnews.com - Empat tersangka pelaku spesialis pembobol mesin ATM  berhasil di ringkus Unit Resmob Satreskrim Polres Ternate pada Kamis malam (1/2/2018) di salah satu Hotel di Ternate.

"Awalnya mendapatkan laporan dari sala satu pegawai PT SSI, bahwa beberapa ATM telah di jebol dari informasi tersebut tim Resmob bergerak cepat melakukan penyelidikan dan akhirnya empat pelaku ditangkap " ungkap Kapolres Ternate AkbP Kamal Bahtiar dalam Press release di Mapolres Jumat (02/02/2018) sore tadi.

Kronolisnya empat pelaku dalam aksinya dengan cara mengganjal mesin ATM  menggunakan tusuk gigi, dan biasanya pelaku mengincar ATM dari pengawasan securiti
" Kelompok ini dari Jakarta kemudian datang ke Ternate menggunakan salah satu pesawat, dan tiba di Ternate hari Kamis (01/02) dan langsung melancarkan aksinya, kelompok ini residivis yang juga pemain di Jakarta dengan aksi yang sama" ungkap Kamal.

Dari hasil pengungkapan pelaku pembobolan ATM di temukan beberapa barang bukti, uang tunai senilai Rp 5.500, dengan pecahan Rp 100.000 dan 50.000 kemudian beberapa ATM dari beberapa Bank, beberapa Henphone, Kartu Tanda Penduduk (KTP) pelaku, SIM pelaku, dan kelompok ini dari Lampung.

Empat Pelaku Pembobolan ATM Berhasil di Ciduk Polisi 
" Dari hasil krosecek cctv di ATM tersebut merekam kendaraan pelaku, tim resmob langsung melancarkan aksi untuk menidentifikasinomor kendaraan pelaku, akhirnya menemukan di salah satu hotel”.

Kamal menambahkan Untuk pelaku yang di amankan Padli (32), Erwin (31), Suwardi (47), dan Adi (32) semua pelaku berasal dari Lampung pulau Sumatra sementara korban yang terindikasi Hanafi Kil Wow dan di ketahui Masi satu, sementara pengakuan korban sudah lima.

"Parah pelaku kenal pasal 363 ayat (1) ke (4) huruf E SUB Pasal 362 Jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP ancaman penjara paling lama tujuh tahu" tegas Kamal (shl/red)



Komentar

Berita Terkini