|

DPD Hanura Malut Serahkan SK DPC Haltim

Foto: Penyerahan SK Yang Dilakukan Ketua DPD Hanura, Ike Masita Tunas
TERNATE, BRINDOnews.com Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Maluku Utara, Ike Masita Tunas menyerahkan surat keputusan (SK) kepengerusan terhadap DPC Halmahhera Timur (Haltim). Penyerahan SK kepengurusan DPC tersebut bertempat di Boulevard Hotel, Senin (19/2/2018).

Ketua DPD Hanura melalui Juru bicara, Sukardi Marsaoly mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi, reposisi dan revitalisasi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Halmahera Timur tidak mengakui hasil munaslub II. “ Saudara Jamil Tamher sudah di berhentikan sebagai ketua DPC Haltim lantaran tidak mematuhi hasil munaslub II,” katanya.

Pemecatan atau pemberhentian Jamil Tamher ini secara aturan sah dilakukan. Berdasarkan hasil Munaslub II pada 18 Januari 2018, kaders atau pengurus partai harus tunduk dan patuh terhadap apa yang disepakati dalam munaslub.

“ Pemecatan Jamil Tamher itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPD Hanura dengan Nomor: SKEP/001/DPP-HANURA/II/2018 tentang pemberhentian sebagai ketua DPC Haltim itu ditandatangani langsung ketua DPD Hanura, Ike Masita Tunas,” tandasnya seraya mengatakan, secara organisasi partai, keputusan ini dinyatakan sah. “ pemberhentian ini sah dilakukan,” tegasnya

Alasan lain atas pemecatan ini adalah ketua DPC Hanura Haltim sebelumnya yakni Jamil Tamher dinilai tidak mengikuti hasil munaslub II sebagaimana diatur partai. Atas pertimbangan itu, Ketua DPD mengeluarkan SK pemberhentian terhadap yang bersangkutan dan mengangkat Thamrin Djaelani sebagai ketua DPC Hanura masa bakti 2016-2021. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini