|

Diam-diam Plt Gubernur Usulkan Rolling Jabatan Eselon I

Plt Gubernur Malut, M Nastir Thaib
SOFIFI-BRINDOnews – Meskipun Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  sudah mengeluarkan himbauan kepada Pelaksana Tugas (Plt)  gubernur untuk tidak melakukan rolling jabatan eselon II, III dan IV pada momentum pemilihan kepala daerah, akan tetapi Plt Gubernur Malut M Natsir Thaib masih saja berkeinginan melakukan rolling jabatan.

Berdasarkan sumber terpercaya, pada tanggal 19 Februari 2018, Plt Gubernur Malut M Natsir Thaib memerintahkan sekertaris Badan Kepegawaian (BKD) Jamdi Tomagola untuk menyusun nama-nama pejabat diusulkan ke kemendagri untuk menyetujui adanya pergantian pejabat eselo II. Berdasarkan nomor surat 821.22/149/WG/2018 tanggal 19 Februari yang ditandatangani Plt gubernur, menindaklanjuti surat keputusan tersebut sekertaris BKD langsung mengusulkan ke Kemendagri melalui  Direktur Kelembagaan dan kepegawaian.

Nama-nama yang diusulukan rolling jabatan diantaranya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Asset Daerah Ahmad Purbaya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Buyung Rajiloen Kepala dinas Kehutanan Sukur Lilla Kepala Dinas Pertanian Idham Umasangaji Kepala Dinasa Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Jafar Ismail, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Imam Makhdy Hasan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Imran Yakub, Dinas Lingkungan Hidup Ridwan Hasan, Dinas Pariwisata Samsudin A Kadir    

PLT Gubernur Malut M Natsir Thaib kepada wartawan belum lama ini mengatakan, tidak melakukan rolling jabatan.” Saya tidak berkenginan melakukan rolling jabatan”. Ditanya terkait dengan pertemuan Plt gubernur dengan mendagri belum lama ini dirinya mengatakan pertemuan itu untuk membicarakan pengawalan pilkada damai. “ Momentum Pilkada, tidak ada kata rolling jabatan eselon II ungkapnya”.  

Hingga berita ini dipublis, Sekertaris BKD Jamdi Tomagola tidak memberikan komentar saat di hubungi via Handphone nomor 08139489xxxx, Minggu (25/2/2018) (alf/red)
    
Komentar

Berita Terkini