|

Dalam Waktu Dekat Polres Halsel Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Proyek Jembatan



Kapolres Halsel AKBP Irfan S.P Marpaung
LABUHA, BRINDOnews.com - Akan ada penetapan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan Jembatan Sungai Ramdi di Kecamatan Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2012 dengan pagu anggaran senilai Rp 3,2 miliar. Proyek yang dikerjakan PT Adikarya Aword diduga tidak sesuai dengan realisasi dilapangan.

Buktinya, realisasi anggaran senilai 60 persen namun fakta dilapangan proyek tersebut hanya dikerjakan sekitar 20 persen fisik. Hal tersebut diduga merugikan anggaran senilai Rp Rp 1,4 Milyar." Ungkap Kapolres Halsel AKBP Irfan S.P Marpaung kepada reporter Brindonews.com Selasa (6/2/2018).

Kasus tersebut sejauh ini sudah 13 saksi yang diperiksa untuk mendalami asal usul kasus. Hingga saat ini terus dilakukan pengembangan kasus untuk malakukan pulbaket dan puldata sebagai pelengkap untuk menetapkan tersangka, ungkap kaplres yang didampingi Kasat resrkrim Halsel AKP Gede Putra Atmaja serta Kasi Intel Iptu Sudir.

Dari hasil pemeriksaan 13 saksi, bisa disumpulkan ada orang yang dalam waktu dekat akan ditetapkan sebagai tersangka. Bukan hanya pulbaket dan puldat, polres juga akan memperkuat dengan hasil audit BPK, katanya (echa/red)


Komentar

Berita Terkini