|

Berpaling Atau Tidak Dukungan Hanura Malut Tergantung DPP


Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku Utara, Ike Masita Tunas

TERNATE, BRINDOnews.com - Dukungan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku Utara terhadap calon gubernur dan wakil gubernur, Burhan Abdurahman - Ishak Jamaludin (Bur-Jadi) pada pilgub 2018 bisa dipastikan berpaling.

Buktinya, rekomendasi yang sebelumnya dikeluarkan Oesman Sapta Odang dianggap menyalahi aturan partai. Hal ini diungkapkan Ketua DPD Hanura Malut, Ike Masita Tunas dalam rapat koordinasi dan sosialisasi di Boulevard Hotel, Jumat (2/2/2018).

Menurutnya, Oesman Sapta Odang (OSO) yang mengeluarkan rekomendasi sebagai dukungan terhadap pasangan calon (paslon) sudah menyalahi aturan atau tidak sesuai dengan mekanisme partai. " Salah satu item Munaslub memecat Oesman Sapta Odang adalah rekomendasi-rekomendasi pilkada yang menyalahi aturan secara hukum partai," katanya.

Kata dia, dukungan terhadap paslon Bur-Jadi merupakan dukungan institusi partai. Akan tetapi rekomendasi yang dikeluarkan Oesman Sapta Odang (OSO) itu tanpa mekanisme hukum dan AD/ART partai. Sehingga akan dilakukan koordinasi dengan DPP terkait dengan langkah-langkah yang ambil Oesman Sapta Odang sebelumnya.

Kata dia, kepastian beralih dukungan ke pasangan calon lain bisa saja terjadi, akan tetapi harus ada koordinasi dengan DPP. Tidak apa-apa rekomendasi Hanura saudah di berikan ke pasangan Bur-Jadi.


"Saya belum bisa bicara lebih jauh, karena kami ditugaskan untuk mensosialisasikan SK dan tugas-tugas internal partai. Tetapi kami akan koordinasikan dengan pak Daryatmo guna meminta petunjuk yang detail," jelasnya. (emis/red)
Komentar

Berita Terkini