|

Baru 13 Desa di Morotai Yang Terima DD



Kepala Badan (Kaban) Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Morotai, Umar Ali 
MOROTAI-BRINDOnews-Kepala Badan (Kaban) Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Morotai, Umar Ali mengaku dari 88 Desa yang tersebar di Kabupaten Pulau Morotai baru 13 Desa yang menerima Dana Desa (DD). "Jadi total DD yang telah ditransfer ke 13 Desa itu senilai Rp 13 Milyar lebih dan sudah ditransfer rekening Desa masing-masing, "ucapnya kepada reporter Brindonews, Kamis (22/2/2018).

Dia menjelaskan, sebanyak 75 Desa belum menerima anggaran yang bersumber dari pemerintah pusat tersebut. Hal ini disebabkan karena Desa yang bersangkutan belum melengkapi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun berjalan sebagai syarat utama pencairan DD. "Jadi prosedur pencairan DD itu, Desa wajib melengkapi anggaran Desa tahun berjalan yang telah digunakan, jika syarat yang diminta belum dilengkapi, maka DDnya belum dapat dicairkan, "cetusnya.

Untuk mempercepat transfer DD ke sisa Desa yang belum menerima DD, lanjut dia, telah menyurat ke pemerintah Desa agar secepatnya menyodorkan APBDes. "Selain menyurat ke desa, diwaktu hearing dengan Kades dan DPRD, kami juga sudah sampaikan agar secepatnya Kades melengkapi APBDesnya untuk mempercepat pencairan DD, "imbuhnya. (Fix)

Komentar

Berita Terkini