|

Antusias Mewarnai Penyambutan AHM-Rivai di Halut



TOBELO, BRINDOnews.com – Antusias pedagang sembilan bahan pokok Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali mewarnai penyambutan cagub dan cawagub  Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus – Rivai Umar (AHM-Rivai), Rabu (28/2/2018).

Antusias ini menyusul saat AHM mengunjungi panti asuhan Elisa dan pasar modern Tobelo. Dalam kunjungan itu mendapat sambutan hangat dari ribuan pedagang sembilan bahan pokok (sembako) yang berjualan di pasar tersebut. Kesempatan emas itu rupanya AHM memanfaatkan untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan langsung para pedagang. Sesaat mendengarkan aspirasi pedagang, mantan Bupati Sula dua periode itu menyempatkan diri untuk makan siang bersama pedagang di lokasi pasar.

AHM yang juga mantan Ketua Korbid DPP Partai Golkar menyampaikan, program unggulan yang dicanangkan dalam lima tahun kedepan diantaranya membangun industri perikanan, pabrik kelapa, beasiswa study, merekrut honorer, membuat embarkasi haji di pulau Morotai dan mendorong percepatan Daerah Otonomi Baru (DOB) serta menjaga stabilitas perekonomian daerah. “Memulai pembangunan dari wilayah pesisir sudah sejak dicanangkan,” cetusnya.

Sementara itu, Rivai Umar menambahkan, wilayah pesisir  Malut merupakan wilayah yang tak berbeda jauh dengan provinsi-provinsi lainnya di Indonesia. Pemerataan insfrastruktur tidak hanya dipusatkan pada wilayah non pesisir saja, akan tetapi berlaku juga pada wilayah pesisir. “Jangan hanya menitik beratkan di daratann saja, tetapi sumberdaya alam yang terdapat dipesisir juga penting dikembangkan,” ujarnya.

Selain menuntaskan jadwal kampanye di zona I di Haltim kata dia, momentum ini paslon AHM-Rivai memanfaatkan menyaring aspirasi masyarakat dan menawarkan program-program yang pro terhadap rakyat mulai dari pesisir hingga non pesisir. “ Jadwal kampanye kami berakhir tanggal 3 Maret 2018, melalui kesempatan ini tentunya kami menyampaikan pokok-pokok program yang dilakukan nanti saat kami menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur,” pungkasnya. (emis/red). 
Komentar

Berita Terkini