|

Ancam Berhentikan PTT Malas, Wabub dan Ketua PPP Halsel Saling "Serang"




LABUHA, BRINDOnews.com - Rencana Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Selatan, Iswan Hasyim akan memberhentikan Pegawai Tidak Tetap (PPT) yang malas, ditanggapi keras Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Halsel, Ruslan Djafar. 

Kepada wartawan, Senin (26/2/2018) Ruslan mengatakan, tugas pembinaan pegawai itu dibawa kewenangan Sekda bukan Wabup. Sehingga tidak terkesan melampaui hak orang lain. Secara administrasi, Wabup tidak dibenarkan membuat kebijakan pemberhentian.

" Wabup itu pembantu Bupati, Sekelas Surat saja tidak bisa bubuhkan tanda tangan, Wabup tugasnya hanya melaksanakan fungsi pengawasan bukan mengancam PTT," tandas Ruslan di Caffe Basigaro. 

Kata dia, Wabup seharusnya menjalankan tugasnya mengevaluasi terhadap 10 program yang dicanangkan sebelemnya, bukan malah membuat mengambil keputusan tidak sepantasnya. " Wabup tidak bisa ancam memberhentikan PTT, kalau Iswan campur tangan sampai pada hal itu, berarti Wabup  mempertontonkan isi otaknya yang 'bodok'," kecamnya. 

Sementara itu, Iswan Hasyim menegaskan, pernyataan yang diutarakan Ruslan Djafar sangatlah keliru. Semsetinya Ruslan menyadari tugas dan fungsi Wabub. " Saya memiliki tugas yang tak jauh beda dengan Bupati, pengawasan serta pembinaan pegawai merupakan tugas bersama," jelasnya. 

Kata dia, dalam menjalankan roda pemerintahan membutuhkan kerjasama antar pemimpin baik itu gubernur, wakil gubernur, Bupati, Waki Bupati, dan wali kota dan wakil wali kota.

" Ini keliru, masa PTT yang tidak pernah jalankan tugas tidak bisa kita evaluasi, harusnya sudah bisa diberhentikan. Sebab para pegawai itu dibayar dengan uang negara," ucapnya. 

Sebelumnya, isu pemberhentian PPT yang malas ini disampaikan Iswan saat menjadi pembina upacara Senin (26/2/2018) pagi tadi. (echa'L/red).

Komentar

Berita Terkini