|

Amukan Jago Merah Hanguskan 1 Unit Rumah



TERNATE, Brindonews.com – Di awal tahun 2018, peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini rumah kos milik Hajar Jalal Kelurahan Jambula Pulau Ternate ludes diamuk si jago merah.   

Menurut informasi yang dihimpun reporter brindonews.com dilokasi kejadian, peristiwa tersebut dipicu percikan api berasal dari sebuah kompor yang tidak sempat dimatikan usai digunakan. Tak lama kemudian percikan api merembet bahan bakar minyak (BMM) jenis bensin yang disimpan dalam rumah, sehingga api itu membesar dan menghanguskan seisi rumah.

Wahid Jalal yang juga sebagai saudara kandung Hajar mencetikan, kronologis kebakaran ini bermula dirinya memasak di dapur rumah kost milik adiknya (Hajar). Akibat kelalaian itu, percikan api tersebut menyambar 50 liter bensin yang tak jauh dari kompor.

“ Saya langsung panik dan berusaha berteriak minta tolong sambil berusaha memadamkan api dengan air seadanya,” kisah Wahid dengan wajah sedih, Kamis (22/2/2018).

Melihat kobaran api kian membesar, dirinya langsung menghubungi petugas kebakaran (Damkar). Mendengar iformasi adanya kebakaran, Damkar menerjunkan empat unit mobil dilokasi kebakaran dan berhasil memadamkan amukan api kurang lebih 20 menit kemudian.

Sementara itu, Hajar Jalal mengatakan, dirinya tak berada dilokasi saat peristiwan itu terjadi. Dirinya mengaku, kalau mengetahui kejadian itu ketika di hubungi dan Ia pun langsung bergegas menuju lokasi. “ Saya tidak ada di rumah, saya dengar itu langsung cepat-cepat datang tapi apa yang perbuat semuanya sudah hangus terbakar, hanya turut menyaksikan kamar kos saya dilahap api,” aku Hajar sembari menangis histeris karena tak kuasa melihat kejadian naas itu.

Akibat peristiwa itu, rumah serta 12 kamar kost beserta seisi rumah hangus terbakar, Ijazah (SD, SMP, SMA) kartu rencana studi (KRS), kartu hasil studi (KHS), slip pembayaran milik Beni mahasiswa Muhammadiyah (Ummu) Mauku Utara turut terbakar, 5 buah unit laptop  serta satu unit motor kaisar ikut dimakan si jago merah. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (Ind/red).
Komentar

Berita Terkini