|

AHM: Tanda-anda Alam, Pemenang Harus Nomor Satu

Calon Gubernur Malut, Ahmad Hidayat Mus


Ternate,Brindonews.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ahmad Hidayat Mus - Rivai Umar rupanya miliki keyakanin besar memenangkan pemilihan gubernur yang dihelat pada  27 Juni 2018 mendatang.

Hal ini diperkuat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara atas undian dan  penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) di kantor KPU Provinsi, Selasa (13/2/2018)  

Kondisi tersebut sontak membuat public Malut sedikit merasa heran. Bagaimana tidak, nomor urut 1 yang disandang paslon AHM-Rivai itu sebelumnya sudah diharapkan dan diyakini betul bahwa keduanya tetap mendapatkan nomor sesuai dengan apa yang diharapkan.

Menurut AHM, menyandang nomor urut 1 merupakan sesuai dengan apa yang diharapkan, nomor urut 1 juga dianggap paling baik. " Filosofinya, kalau pemenang harus nomor 1, dan itu sebagai tanda-tanda alam,” ujar AHM, Selasa (13/2/2018).

Dirinya juga mengaku, sebelum diumumkan nomor urut, paslon yang diusung partai Golkar dan PPP ini berkeyakinan besar bakal mendapatkan nomor 1 pada undian yang dilakukan KPU. "Terbuktikan, apa yang kita harapkan ternyata betul, dan ini berarti kami sebagai juara," tandasnya.

Kata dia, komposisi undian tersebut lebih memotivasi AHM-Rivai untuk membangun Maluku Utara. Seorang pemimpin sudah sepatutnya memiliki integritas, ide atau gagasan serta komitmen yang tinggi. "Membangun Malut itu harus pemimpin yang berenerjik dan semangat tinggi," ucapnya.

Olehnya itu, Ia berpesan terhadap seluruh pendukung termasuk tim pemenang dan relawannya tetap menjaga eksistensi pilkada damai untuk menjadilan Malut sebagai wilayah yang lebik dari sebelumnya. (emis)

Komentar

Berita Terkini