|

AHM-Rivai Komitmen Jaga Pilkada Damai



Foto: AHM Saat Menyampaikan Orasi Politik
TERNATE,  Brindonews.comPasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara nomor satu, Ahmad Hidayat Mus - Rivai Umar (AHM-Rivai) berkomitmen menjaga suasana damai pada pilkada tahun ini.

Pernyataan dan komitmen ini disampaikan dihadapan seluruh pendukung maupun simpatisan keempat paslon yang hadir dalam acara peluncuran maskot dan jingle serta deklarasi pilkada damai pada pemilihan cagub dan cawagub yang dipusatkan di LandMark, Minggu (18/2/2018) dengan tajuk “simore memilih, sigaro membangun”.  

Ahmad Hidayat Mus yang didampingi Rivai Umar dalam orasi politiknya mengatakan, alasan memilih slogannya “Maluku Utara juara” ini karena dirinya menilai Maluku Utara masih dikategorikan sebagai daerah yang tertinggal. Sehingga, dengan slogan ini mampu mengangkat dan membuat daerah ini harus maju dan bisa bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

“Saya sampaikan kepada masyarakat Pulau Taliabu hingga diujung Morotai, satu pilihan, dan pilih nomor satu  untuk menjadikan Maluku Utara juara,” teriak mantan Bupati Kepulauan Sula dua periode itu sembari mengatakan, sudah saatnya Maluku Utara harus maju. “Kalau bukan sekarang kapan lagi, saatnya kita bangkit,” cetuusnya.

Paslon yang diusung partai Golkar dan PPP ini mengapresiasi deklarasi damai yang gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut. Deklarasi damai merupakan komitmen membangun dubaya yang demokrasi yang bagus. “Kami sebagai kontestan tentunya sangat berterima kasih atas kegiatan deklarasi damai hari ini. Inti dari kegiatan ini tak laiin adalah mengajarkan kita cara berkampanye yang sopan, ramah, dan santun, dengan kata lain politik tanpa gaduh,” ujarnya.   

Di kesempatan itu juga simpatisan dan pendukung AHM-Rivai turut meriahkan kegiatan tersebut dengan membagikan bunga melati kepada masyarakat. Pembagian bunga itu memiliki pesan politik tersendiri, yakni sebagai wujud politik tanpa gaduh untuk Maluku Utara Juara.  (Ind/red).

Komentar

Berita Terkini