|

Acaman Samad Moid Ditantang Hamid Usman



Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara
TERNATE, BRINDOnews.com - Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara rupanya tidak gentar dengan adanya ancaman Samad Hi. Moid yang akan melaporkan dirinya bersama Ketua DPD I Partai Golkar Malut, Alien Mus ke Mahkamah Partai Golkar.

Hamid menjelaskan, DPD II Partai Golkar Halmahera Barat sudah pernah melayangkan surat teguran kepada Samad Hi Moid, akan tetapi yang bersangkutan tidak pernah ditanggapi.

“Pemecatan sudah sesuai. Dianya yang tidak menanggapi teguran dari Ketua DPD II,” kata Hamid, Rabu (14/2/2018).

Menurutnya, pemecatan Samad sebagai ketua DPD II Golkar dan pemberhentiannya dari keanggotaan partai sudah sesuai dengan mekanisme partai yang terutang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Politisi Golkar ini juga mempertanyakan kepada Samad, alasan apa yang mendasari sehingga dirinya tidak menerima atas pemecatan yang dilkakukan Ketua DPD I Golkar.

"Kita pecat orangkan harus ada alasan, tidak mungkin tidak ada alasan yang jelas lalu kita pecat seseorang," uajrnya.

Sebelum dilakukan pemecatan, kata Hamid, pihaknya sudah melayangkan surat teguran sebanyak tigal kali berturut-turut, ditambah apa yang ditanggapi Samad terkait surat teguran di media massa (koran) dinilai melanggar etika secara organisasi partai. Sehingga sudah sepatutnya DPD I Golkar memecat dirinya.

"Sudah di peringatkan tiga kali, justru ditanggapi di koran. Itu kan sudah melanggar etika," katanya seraya tidak menjelaskan secara rinci apa isi surat teguran yang dilayangkan terhadap Samad.

Ditanya terkait laporan Samad ke Mahkamah Partai yang melaporkan dirinya bersama Alien Mus dan Ketua serta Sekretaris DPD Partai Golkar Halmahera Barat, Ahmad Zakir Mando dan Eri Lamole, Usman mengaku tidak takut.

“Silahkan, kalau lapor tidak ada masalah, saya hadapi siap hadapi. Massa saya takut sama Samad,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPD I Golkar Malut, Alien Mus enggan mengulas lebih jauh terkait kronologi pemecatan terhadap Ketua DPD II Golkar Halmahera Barat. "Pemecatannya sudah selesasi, dan silahkan tanyakan ke Sekretaris DPD I," ucap Alien usai mengikuti acara deklarasi pilkada damai yang digelar Bawasly Malut di Florida Resto kelurahan Ngade Ternate Selatan.

Kata dia, polemik pemecatan atau pemberhentian Samad dari keanggotaan partai itu tidak usah diersoalkan lagi, sebab masalahnya sudah selesai. "Sudah selesai, jadi tidak usah disoalkan lagi," tegasnya. (emis/red)



Komentar

Berita Terkini