|

Website Legu Gam 2018 Resmi Di Launching



Foto : Peresmian Website Legu Gam 2018
TERNATE, BRINDOnews.com – Berbagai persiapan telah dilakukan secara maksimal, seiring dengan menyambut Hari ulang tahun meding Almarhum Sultan Ternate Mudaffar Syah yang jatu pada Bulan April 2018 dikenal festival  Legu Gam (Pesta rakyat). Panitia Legu Gam Kota Ternate akhirnya resmi launching website di Kadaton Kesultanan Ternate, tepatnya  dikelurahan Salero Kecamatan Kota Ternate Tengah, Jumat (19/01/2018).

Peluncuran website www.legugamternate.com ini dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Maluku Utara, Samsudin Abdul kader, Kadis Pariwisata Kota Ternate, Samin Marsaoly serta masyarakat adat lainnya. 

Ketua panitia Legu Gam (Pesta rakyat), Firman Sjah dalam sambutannya mengatakan, peluncuran website ini merupakan komitmen panitia untuk melaksanakan pesta rakyat ini secara profesional. “Tujuan peluncuran website ini untuk meminimalisir kinerja panita agar lebih maksimal,” katanya.

Untuk persiapan dalam pembukaan nanti, panitia sudah berkoordinasi dengan presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang nantinya diaudens bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ternate. “Panitia sudah bertemu dengan Pak Jokowi, dan Alhamdulillah pak Jokowi merespon dengan baik,” ujar Firman.

Firman juga menambahkan, sebelum tiba pada perayaan festival, panitia sudah menertibkan data-data. Langkah ini merupakan keseriusan panitia untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan. “Tentunya data-data harus ditertibkan sebelum tiba pada H nya,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Malut Samsudin Abdul Kader menambahkan, peluncuran website ini merupakan satu langkah maju, dimana pergerakan teknologi yang semakin cepat membuat masyarakat dituntut mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi. “Ini adalah terobosan yang paling menarik, terobosan yang luar biasa dari panitia,” singkat Samsudin

“Kedepan khususnya acara Legu Gam setelah kita Loncing seluruh rangkaian acara mari kita sama-sama menjaga kegiatan Legu Gam,” harapnya. (Shl/rbl)
Komentar

Berita Terkini