|

Wali Kota Ternate Didemo

Foto : Massa Aksi Saat Melakukan Aksi Di Depan Kantor Wali Kota Ternate

TERNATE, BRINDOnews.com  Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman Kamis (18/1/2018) kembali di demo puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Parade Menangkan Pancasila (LMD-PRD-API-Katini Indonesia) didepan kantor Wali Kota.

Aksi tersebut menuntut, sejumlah problem hingga saat ini belum maksimal di tangani pihak pemerintah diantaranya, kenaikan harga Sembilan bahan pokok (Sembako), pemadaman listrik, penggusuran lahan, kekerasan terhadap perempuan, kurangnya harga komoditi petani (Cengkeh, Pala, dan Kopra) serta minimnya ketersediaan air bersih.

Koordinator aksi Jamaludin Gaale mengatakan, problem ini berdampak pada masyarakat yang berpenghasilan kecil. Pencabutan subsidi listrik tentunya sangat meresahkan masyarakat terutama masyarakat kecil. “ Beberapa minggu terakhir sering dilakukan pemadaman listrik tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, pemadaman yang hampir tiap hari ini berlangsung waktu yang cukup lama (Pagi-sore) ,” ungkap Jamaludin saat menyampaikan orasi.

Penagihan tarif listrik yang semakin tinggi dan tidak ada kejelasan PLN Rayon Ternate membuat pemerintah seakan menutup mata atas penderitaan masyarakat khususnya Kota Terrnate.

Kebijakan pemerintah dengan melakukan pencabutan subsidi rakyat tentu bertentangan dengan semangat dan cita-cita NAWACITA Jokowi-JK. Kebijakan ekonomi ini justru lebih menguntungkan pihak permodalan dan merugikan masyarakat menengah kebawa, sehingga pemerintah seakan membuat jurang pemisah dan ketimpangan sosial semakin melebar antara “Si miskin dan Si kaya”. 

“ Pada prinsipnya masyarakat resah dengan kebijakan yang tidak sesuai dengan semangat dan cita-cita NAWACITA Jokowi-JK ,” tandasnya. (emis/red).


Komentar

Berita Terkini