|

TIM AHM-RIVAI Bertandang Ke Bawaslu Malut

Foto: Hamid Usman Ketika Diwawancarai Sejumlah Awak Media di Halaman Kantor Bawaslu Malut, Senin (22/1/2018)

TERNATE, BRINDOnews.com - Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur  dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai), Senin (22/1/2018) siang tadi bertangdang di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Maluku Utara di Kelurahan Tabona Kecamatan Ternate Selatan.

Pertemuan tersebut, tim AHM-Rivai berkonsultasi masalah ketentuan-ketentuan Bawaslu Malut dalam tahapan-tahapan pengawasan Pemilukada 2018.
Juru bicara tim AHM-Rivai, Hamid Usman mengatakan, kedatangan pihaknya dengan maksud silaturahim dengan Bawaslu Malut. “Silaturahim dengan Bawaslu itu yang sangat penting,” ungkapnya.

Kata dia, kedatangan tim AHM-Rivai itu juga merupakan yang pertama kali untuk meminta audiens secara langsung dengan Bawaslu. “Tim AHM-Rivai  yang pertama,” katanya

Disentil soal undang-undang dan ketentuan-ketentuan penyelenggaraan pemilu yang belum dipahami tim AHM-Rivai, Ia mengaku, masih banyak aturan-aturan KPU yang belum dipahami, imi beraku tidak hanya orang awam saja, akan tetapi orang yang berpengetahuan tentang hukum juga dimungkinkan belum memahami aturan-aturan KPU yang mana menjadi acuan dalam pelaksaan tahapan pilkada.

“Kalau pun itu sudah dipahami, masih saja menuai perdebatan di internal tim. Contoh tim AHM-Rivai ini, masih banyak hal yang diperdebatkan disana. Untuk itu, kita perlu ada penjelasan tambahan dari Bawaslu dan luar biasa, banyak sekali hal-hal yang sangat kecil yang disampaikan Bawaslu,” tuturnya. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini