|

Tiga Pasangan Balon Cagub dan Cawagub Ikut Tes Kesehatan


Foto : Tiga Paslon Cagub dan Cawagub Usai Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Di RSUD Chasan Boesoirie Ternate


TERNATE, BRINDOnews.com – Pasca mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta  tes urine di Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara, tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur kembali melakukan tes kesehatan (Tes secara fisik) di rumah Sakit Umum Chasan Boeseorie Kamis (11/1/2018).

Tiga pasangan yang mengikuti tese kesehatan diantaranya pasangan Cagub dan Cawagub Malut yakni Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin (Bur-Jadi), Muhammad Kasuba-Madjid Husen (MK-Majhu), dan Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai).
Usai mengikuti tes kesehatan AHM mengatakan, pemeriksaan kesehatan menjadi salah satu syarat bagi cagub dan cawagub. “ Mudah-mudahan lolos tes “, harap AHM kepada wartawan

Kata dia, pemeriksaan tes kesehatan sudah pernah dilakukan sebelumnya akan tetapi kali ini ada beberapa hal baru. “ Kalau saya sudah tiga kali merasakan hal ini, tetapi pemilihan-pemilhan sebelumnya tidak dilakukan tes semacam ini “, ungkapnya. 

Menurutnya, pelaksanaan tes kesehatan merupakan bagian tahapan yang harus dilalui seluruh pasangan bakal calon sebagai persyaratan untuk maju di Pilkada Malut 2018. “ Ada hal yang baru seperti tes kejiwaan yang dulu belum lengkap sekarang sudah lebih lengkap dari tahun-tahun sebelumnya, mulai dari tes jantung dan EKG “, ujarnya. 

Sementara itu, bakal calon wakil gubernur, Madjid Husen berharap, proses pelaksanaan tes kesehatan tersebut berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. “ Hasilnya mudah-mudahan kita semua sehat “, harap Madjid

Kata dia, setelah dilakukan tes kesehatan secara fisik, Cagub dan Cawagub ini melanjutkan ketahapan selanjutnya. “ Tes secara fisik sudah dilakukan, besok akan ada lagi tes psikologi “, ucapnya.


Hal yang sama juga dikatakan pasangan Cagub dan Cawagub Bur-Jadi mengatakan, proses pelaksanaan tes kesehatan berjalan lancar. “ Insyah Allah hasilnya memuaskan “, singkatnya. (emis/red)
Komentar

Berita Terkini