|

Tiga Lembaga Hukum Sepakat Basmi Narkoba di Malut

Keterangan Foto: Infografis Penyalahgunaan Narkoba. (Brindonews.com/eko)
TERNATE, BRINDOnews.com – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku Utara, Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito berkunjung ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara. Kunjungan Brigjen TNI Gatot Eko ini disambut langsung Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara, Kombes Pol. Benny Gunawan, Selasa (23/1/2018).

Kedatangan tersebut guna membahas dan menyepakati pemberantasan narkoba dengan upaya deteksi dan informasi dini di Maluku Utara. “ Pertemuan berlangsung kurang lebih 40 ini membahas masalah-masalah yang urgen, salah satunya pencegahan narkoba,” kata Benny dalam release yang disampaikan Zulziah Wati Amin kepada reporter brindonews.com via WhatsApp.

Hasil kesepakatan tersebut akan dilanjutkan dengan penadatanganan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama Momerendum of Understanding (MoU) antara BINDA dan BNNP Malut yang direncanakan Jumat 24 Januari pekan ini.

Usai pertemuan dengan kepala Kabinda, orang nomor satu di BNNP Malut ini langsung mengunjungi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut. Kunjungan tersebut dengan agenda yang sebelumnya di bahas di BNNP, dari hasil pertemuan dan diskusi itu disambut baik Kejati, Deden Riki Hayatul Firman untuk menyatukan persepsi guna bersama-sama memberantas peredaran narkoba di Maluku Utara.


“Alhamdulillah Pak Deden sepakat untuk mengefektifkan koordinasi  dalam penanganan kasus narkoba yang dimulai dari SPDP (Surat Pemberitahuan dimulainya Penyidikan) tersangka kasus narkoba sampai berkas perkara penyidikan dinyatakan (P21) dari JPU,” tutupnya. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini