|

Tak Menghargai Undangan, Komisi III Batalkan RDP



TERNATE, BRINDOnews.com – Sungguh disayangkan tindakan empat pejabat eselon II Kota Ternate yang tidak menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kota Ternate.

Undangan yang ditujukan kepada masing-masing kepala dinas itu dimangkir yang dimaksud , akan tetapi sengaja mengutus staf untuk mewakili, akibatnya Komisi III membatalkan dan kembali mengagendakan pada Jumat  

Ketua Komisi III (DPRD) Kota Ternate Anas U Malik kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD Selasa (23/1/2018) mengatakan, undangan sudah dilayakan jauh sebelum pertemuan, akan tetapi sengaja diabaikan tanpa alasan yang jelas.  
“ Kami akhirnya membatalkan pertemuan dengan empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diantaranya kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang juga selaku ketua Badan Koordinasi Penata Ruang Daerah (RKPD) Said Assagaf, tidak datang menghadiri RDP yang telah dijadwalkan.

Menurutnya, reklamasi disamping Land Mark adalah hal yang serius untuk bisa diselesaikan bersama dengan Kepala SKPD bukan dengan kepala bidang sebab tidak satupun yang bisa mengambil keputusan selain Kepala SKPD sehingga Komisi III Dekot akhirnya membantalkan RDP tersebut dan akan menjadwalkan kembali dengan syarat tidak bisa terwakilkan harus ada masing-masing Kepala Dinas di setiap SKPD.

Lanjut dia, persoalan reklamasi disamping Land Mark juga adalah sebuah hal  prinsip yang harus diselesaikan karena banyak hal yang menjadi masalah, salah satunya adalah masalah perizinan reklamasi dan harus butuh konfirmasi dengan DPRD Kota Ternate untuk melakukan pembahasan.


Diketahui, SKPD yang diundang dalam RDP yakni Said Asagaf, Kepala Bapelitbangda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mansur Abdurrahman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kota Ternate  Risfal serta kepala Badan Koordinasi Penata Ruang Daerah (BKPRD). (ind/ches). 
Komentar

Berita Terkini