|

Semua Paslon Memiliki Peluang Yang Sama Untuk Menang







TERNATE, BRINDOnews.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Maluku Utara, Achmad Djabid menyatakan semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Malut memiliki peluang yang sama untuk merebut simpatik rakyat dalam pilgub 2018.

“Masing-masing paslon punya peluang sama untuk memenangkan pilkada pada 27 Juni 2018 mendatang,” ungkap Achmad saat di reporter Brindonews.com di Sekretariat PBB keluarahan Kayu Merah Ternate Selatan, Senin (299/1/2018) usai verifikasi faktual partai.

Menurutnya, adanya konstelasi politik yang lihat pada faktor kewilayahan, terdapat dua paket shering yakni Makayoa, incambent serta mantan incambent. Kalau elaktabilatas yang diukur besdasarkan faktor kewilayahan saja, tidak ada yang berat bagi PBB. “Kalau elaktabilatas ukuran ini, kami juga mengukur sebenarnya tidak ada yang berat bagi PBB. PBB tidak pernah mengukur siapapun,” pungkasnya.

Kata dia, menurut pantauan dirinya, semua paslon dinilai tidak ada yang signifikan atau menonjol dimata masyarakat. “Menurut saya semua paslon biasa-biasa saja,” cetusnya.

Dari keempat paslon yang ikut meramaikan pesta demokrasi tahun ini bukan orang baru untuk PBB. Hanya saja, cara untuk mengukur elektabilitas figur itu cenderung pada wujud kenirja yang dilakukan para kandidat yang ada. Sehingga, untuk mengukur siapa yang kuat, PBB belum terukur pada diantara paket paslon.

“Kalau torang ingin pada posisi penilaian elektabilitas itu terukur pada kinerja, kami juga merasa pak Burhan Abdurahman sudah menunjukan wujud itu. Disisi lain, wakil pak Burhan juga orang akademik, yang pasti siapapun dia penilaian-penilaian secara subjektif mengukur pada elektabilitas kerja-kerja nyata yang dilakukan para kandidat yang ada. Jadi prinsipnya, PBB menganggap semua figur tidak ada yang berat bagi kami,” jelasnya. (emis/red).


Komentar

Berita Terkini