|

Sebanyak 2. 700 Personil Gabungan Polri Dan TNI Siap Amankan Penetapan Cagub dan Cawagub



Foto : Direktur Sabhara Polda Malut, Kombes Pol. Iwan Imam.


TERNATE, BRINDOnews.com - Sebanyak 2.700 personil gabungan TNI/Polri siap pengamanan penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Malut yang dijadwalkan 12 Februari 2018 mendatang.

Direktur Sabhara Polda Maluku Utara  Kombes Pol. Iwan Imam kepada wartawan Selasa (16/1/2017) mengatakan, informasi awal penetapan calon Gubernur dan wakil Gubernur Malut yang akan bertarung di Pilgub Malut dipusatkan di Sofifi.
  
Menurutnya, pola pengamanan tentunya dapat dilihat, apakah setiap tahapan itu aman atau rawan,  jika ada situasi kerawanan saat tahapan, pola yang dilakukan sesuai dengan tugas masing-masing, “ Misalkan dari fungsi lalulintas melakukan langka-langka pengamanan dan pengaturan lalulintas apakah itu penutupan arus dan sebagainya, kemudian sabhara tentunya mereka mereka menjalankan tugas preemtif dan perecentif yakni sosialiasi dan patroli dialogis,” tegasnya.

Disentil terkait dengan pergeseran personil untuk pengamanan  akan dilakukan paling lambat H-3 atau H-2 sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada. “ Nanti kita geser personil itu tiga hari sebelum kegiatan berlangsung ,” ucapnya.

“ Kita harap masyarakat untuk bisa berperan aktif membantu aparat keamanan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif hingga pada akhir nanti, karena siapapun yang nantinya terpilih, merupakan pemimpin untuk membawa Malut kedepan yang lebih baik,” tutupnya (Shl/ches).
Komentar

Berita Terkini