|

Risal Ambarak Nahkodai FKPPI Kota Ternate

Foto : Pelantikan Pengurus Cabang (PC) FKPPI Ternate
TERNATE, BRINDOnews.com - Pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI – Polri (FKPPI)  Cabang 28-01 Kota Ternate periode 2018-2023 secara resmi dilantik Ketua FKPPI Provinsi Maluku Utara, Ishak Naser di Duafa center Kelurahan Gamalama Kecamatan Kota Ternate Tengah, Rabu (17/1/2018) tadi malam.

Pelantikan ini dihadiri langsung Ketua FKPPI Malut, Ishak Naser, Wali Kota Ternate, Wakil Wali Kota Ternate, Danlanal, Forkompinda, kader atau pengurus FKPPI serta tamu undangan lainnya.

Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman yang tak lain sebagai penasehat FKPPI itu dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus cabang FKPPI Kota Ternate periode 2018 – 2023. Amanat ini akan menjadi tekad yang kuat untuk bersama -sama tingkatkan semangat patriotisme. “ Semoga Allah memberikan keberkahan atas amanah yang telah diberikan kepada pengurus yang telah dilantik. Semoga semangat ini akan membara didalam darah sebagai putra putri TNI – Polri yang mewariskan semangat Patriotisme ,” ujarnya sembari mengatakan patriotisme tetap dijadikan tonggak untuk memperkuat ikatan FKPPI.

Burhan juga berpesan, dengan adanya pengurus FKPPI ini dapat menjawab tantangan-tantangan kedepan atas pelaksanaan tugas pemerintah. Komitmen Pemkot kedepan untuk bagaimana membantu BNNP Maluku Utara dalam membasmi narkoba yang saat ini sudah memberi warning. “ Pemkot Ternate akan bekerja sama dengan FKPPI untuk  membasmi Narkoba demi menyelamatkan generasi muda karena generasi muda adalah harapan bangsa, untuk itu mari kita bersama menjaga NKRI karena NKRI merupakan harga mati tidak ada tawar-tawar lagi ,” jelasnya

Terpisah, Ketua FKPPI, Risal Ambarak kepada wartawan mengatakan, siap melakukan konsolidasi terhadap pengurus FKPPI untuk melakukan langkah-langkah yang memprioritaskan keselamatan dan menjaga ideologi NKRI.  “ Dengan adanya pelantikan ini akan dilakukan konsolidasi kepengurusan salah satunya menjaga NKRI ,” terang Risal.

Disentil soal kondisi politik Malut, Risal menegaskan, politik FKPPI secara organisasi FKPPI tetap berada dibawa payung netralisasi, tidak ke mana-mana tapi ada di mana-mana karena FKPPI tidak berpolitik. Politik FKPPI merupakan politik kenegaraan dan kebangsaan, siappun pemimpin yang nantinya memimpin Maluku Utara diusahan tetap berkomitmen dengan NKRI dan menjaga keutuhan bangsa. “ FKPPI tetap menjaga kedaulatan  dan kehormattan negara, itulah FKPPI ,” tutup Risal. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini