|

Resmi Daftar Ke KPU, AHM-Rivai Prioritaskan Tiga Program Khusus



Foto : AHM Saat Menandatangani Berita Acara Penyerahan Dokumen Pendaftaran


TERNATE, BRINDOnews.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar, Selasa (9/1/2018) resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum. 

Kedatangan AHM-Rivai beserta rombongan partai koalisi ini disambut langsung komisioner KPU daan Bawaslu. 

Pendaftaran yang dipusatkan di Hotel Grand Dafam ini, dihadiri langsung paslon AHM-Rivai, ketua DPW PPP, Ketua DPD Partai Golkar, Bupati Pulau Talibu Aliong Mus, Bupati Halmahera Utara, Frans Maneri, Bupati Banggai, Zail Mus, Sekretaris Bapilu Partai Golkar, M. Syukur Mandar, serta pengurus masing-masing partai koalisi.

“ Setelah mendaftarkan diri ke KPU, ada aturan baku KPU yang sifatnya mengikat kepada seluruh calon kandidat, sehingga tidak bisa melakukan langkah-langkah poitik baru itu menngumpulkan massa, kita akan tetap patuhi aturan sesuai dengan ketentuan pilkada dan akan menunggu kepetusan selanjutnya setelah 12 Februari 2018 “, ungkap AHM dalam pres confres.

Kata dia, jika calon pasangan AHM-Rivai terpilih menjadi geburnur dan wakil gubernur, ada tiga program khusus yang akan diterapkan di Maluku Utara yakni sembako murah, lapangan pekerjaan dan perumahan rakyat. “ Kami (AHM-Rivai) jika terpilih nanti tiga program khusus akan diterapkan karena amanat yang dititipkan ketua umum Golkar, tiga program khusus ini juga visi partai Golkar kedepan (2019) “, ucapnya. 

Untuk menciptakan pilkada yang baik, AHM mengimbau kepada dukungan dan seluruh stakeholder untuk memberikan informasi yang sejuk kepada masyarakat. “ Kedepannya akan tercipta pilkada yanga damai dan baik, mudaha-mudahan catatan sejarah pilkada sebelumnya tidak lagi terulang,  mari kita sama-sama mensukseskan jalannya pilkada 2018 “, ajak AHM.

Ditanya soal titik yang menjadi fokus kemenangan (Halut-Halsel), AHM menanggapi dengan nada santai kami tetap fokus seluruh Kabupaten/Kota, tidak hanya titik-titik tertentu yang menjadi pusat perhatian kemenangan AHM-Rivai “, terangnya.

Menurutnya, daerah Maluku Utara semuanya menjadi lumbung suara yang suara yang rebut untuk meraih kemengan. “ Kalau hanya mengkotak-kotakkan Halut-Halsel, delapan Kabupaten dimana ?, Kepulauan Taliabu hingga Morotai adalah lumbung suara “, tandasnya. (emis/red)
Komentar

Berita Terkini