|

Relawan Jokowi-Cak Imin Resmi Deklarasi Di Ternate



TERNATE, BRINOnews.com – Meskipun saat ini semua elemen diperhadapkan dengan momentum Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Ralawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang mulai mendeklarasikan sebagai pendukung  Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar (Jokowi-Cak Imin) pada Pilpres 2019 mendatang.

Koordinator Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang, Yanto Hasan mengatakan, pemuda atau masyarakat yang tergabung dalam relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang ini menginginkan pasangan tersebut bisa terwujud di 2019 nanti. Relawan ini juga merupakan salah satu bentuk gerakan sukarela serta diluar struktur yang tidak berafiliasi dengan partai politik.

“ Jadi teman-teman yang hadir disini murni dari relawan, dan tidak ada gerakan mesin parpol,” ucap Yanto dalam pres confres, Selasa (23/1/2018) di Pandopo Bukit Pelangi.

Kata dia, Pilpres kedepan akan menjadi salah satu penentu lanjutan jargon pembangunan (Nawacita) yang selama ini digagas Presiden yang sudah terealisasi serta dirasakan masyarakat Indonesia terutama di Indonesia Timur. “ Jargon pembangunan di Timur Indonesia ini perlu dirapikan secara gagasan maupun realisasi model pembangunan baik infrastruktur maupun sumberdaya manusia (SDM),” katanya.

Sosok Presiden yang nasionalis sangat tepat sekali berpasangan dengan Muhaimin Iskandar. Dimana, Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar) sebagai seorang tokoh nasionalis yang religius dan fisioner akan melengkapi kekurangan yang dimiliki Jokowi. “ Kami pikir sosok cak Imin sangat tepat berpasangan dengan Pak Presiden,” cetusnya.

Dirinya mengaku, deklarasi relawan Jokowi-Cak Imin di Kota Ternate merupakan yang kedua kali yang sebelumnya dilakukan di kota Gorontalo Sulawesi Utara. Selanjutnya diagendakan di Kota Manado dan direncanakan akan melaksanakan Jambore relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang di Indonesia Timur.


“Beberapa agenda lagi yang akan diadakan di beberapa Provinsi Indonesia Timur salah satunya Jambore relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang secara nasional,” tututpnya. (emis/red)
Komentar

Berita Terkini