|

Rekomendasi PKPI Milik AGK-YA

ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Maluku Utara, Masrur 


TERNATE,BRINDOnews.com – Rekomendasi partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)  tidak harus jadi perdebatan panjang, sebab sudah sah ke pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubenur Malut Abdul Gani Kasuba dan M Al Yasin Ali, ungkap ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Maluku Utara, Masrur  kepada reporter Brindonews.com via WhatsApp Selasa (30/1/2018).

Berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat Nasional (DPN) yang menerbitkan surat pembatalan rekomendasi kepada pasangan H Burhan Abdurahman dan Ishak Djamaludin dan kembali menerbitkan rekomendasi baru pada tanggal 5 Januari 2018 kepada pasangan AGK-YA, katanya.

“ Rekomendasi Burhan Abdurhaman dengan sendirinya gugur setelah DPN menerbitkan rekomendasi baru, semunya sudah fainal, jadi tidak ada yang harus diperdebatkan.


Kata dia urusan penentuan sah atau tidak itu ranahnya KPU akan tetapi harus berdasarkan dengan aturan main partai. Yang pasti KPU harus melakukan verifikasi faktual ke tingkat DPN untuk menjadikan dasar keabsaan rekomendasi yang dikeluarkan.

” Kita menunggu hasil verifikasi faktual setelah itu KPU akan mengumumkan keabsaan rekomendasi PKPI untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara. (ces/red) 
Komentar

Berita Terkini