|

Puluhan Ribu Hadiri Deklarasi MK-Majhu



Foto : Pasangan Cagub dan Cawagub Malut, MK-Majhu

TERNATE, BRINDOnews.com – Ribuan masa pendukung yang berasal dari 10 Kabupaten/Kota siap menghadiri Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Muhammad Kasuba dan Madjid Husen, yang dipusatkan di lapangan Kelurahan Sango Kecamatan Ternate Utara, Minggu (7/1/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ridwan Husen kepada wartawan Sabtu (6/1/2018) mengatakan, pasca deklarasi, pasangan MK-Majhu akan mendaftar di KPU pada Senin (8/1/2018). “ Meskipun baru hari pertama pendaftaran, namun kami sudah siap mendaftarkan diri sebagai salah satu calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk mengikuti pertarungan “, ungkapnya.

Lanjut dia, kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas itu. Recana mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode memang sudah benar-benar siap. “ Berbeda dengan  paslon yang lain, biasanya disaat injury time baru mereka melakukan pendaftaran “, ujarnya

Terpisah ketua panitian deklarasi MK-Majhu Muhjir Nabiu menambahkan, sejauh ini pihaknya sudah mempersiapkan seluruh kesiapan deklarasi MK-Majhu. “ Dalam deklarasi yang berlangsung besok, panitia memastikan akan menghadirkan artis Ibu Kota (Cakra Khan) untuk  turut meramaikan deklarasi “, tambahnya

Selain menghadirkan artis Ibu Kota dan artis lokal lainnya yakni Abjan tarima, Iwan Koter, dan Nurwahida, panitia juga akan mengupayakan akan menghadirkan masing-masing Sekjen masing-masing partai koalisi.

Dikatakannya, target panitia untuk deklarasi yang direncanakan Minggu (7/1/2018) besok akan dihadiri sebanyak 10 ribu massa pendukung MK-Majhu yang di mobilisasi dari Kabupaten/Kota. “ 1000 masa dari Kepulauan Tidore dan daratan Oba dan 1000 dari Halmahera Selatan yang akan tiba besok dengan KM. Uki raya “, jelasnya.

Untuk menjaga stabilitas keamanan deklarasi, panitia sudah melakukan kofirmasi dengan kepolisian guna turut membantu lancarnya deklarasi. “ Kita sudah konfirmasi dengan Polda Malut, Korem 152/Babulla Ternate dan Sat Lantas Polres Ternate “, tutupnya. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini