|

Polda Malut Mendadak Tes Urine

Foto: Suasana Pelaksaan Tes Urine Terhadap 6 Anggota Polda Malut, Senin (22/1/2018) 

TERNATE, BRINDOnews.com
- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara (Malut), Kombes Pol. Lukas Ari Dwiko mulai menunjukan ketegasannya untuk melakukan pencegahan sekaligus memberantas habis peredaran narkoba, khususnya dilingkup internal Polda Malut.

Setelah diberikan kepercayaan untuk menjabat wakapolda Malut, Kombes Pol. Lukas Ari Dwiko langsung melakukan tes urine terhadap enam anggota,ungkap Kabid Humas Polda Malut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hendry Badar kepada wartawan, Senin (22/1/2018).

Menurutnya, dari enam anggota yang ditunjuk secara mendadak pada saat apel pagi, untuk mengikuti tes urine, satu diantaranya terindikasi positif menggunakan narkoba.

“Diperiksa secara maraton untuk mengetahui asal usul dan sejauh mana keterlibatan yang bersangkutan dalam kasus narkoba,” cetusnya.

Menurut Hendri, pelaksanaan tes urine yang telah dilakukan tersebut akan menjadi agenda rutin. Sebab ini sudah menjadi perintah pimpinan yang harus di tindaklanjuti di seluruh Polda termasuk di Polda Malut. “Tes urine akan terus dilakukan, namun itu akan dilakukan secara mendadak yang tidak diketahui siapapun,” ucapnya.

Hendry menegaskan, jika dalam pelaksanaan tes urine nanti ada anggota yang menjadi target tidak mengikuti apel, maka anggota tersebut akan dijemput untuk melakukan tes urine.Apabila  ada anggota yang terlibat narkoba dan hasil tes urinnya positif akan diberikan penindakan tegas. (shl/rbl)
Komentar

Berita Terkini