|

PKB Siap Tindak Lanjuti Keputusan DPP


Jasri : Partai Koalisi Siap Menangkan Paslon BUR-Jadi

Foto : Surat Keputusan Persetujuan PKB
 
TERNATE, BRINDOnews.com – Pupuslah sudah harapan Rudy Erawan untuk mendaptkan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Buktinya pasangan Burhan Abdurrahaman dan Ishak Djamaludin secara resmi diberikan kepercayaan DPP PKB untuk mengantongi rekomendasi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Malut, Jasri Usman kepada reporter Brindonews.com mengatakan, keputusan DPP PKB sangat tepat untuk merekomendasikan pasangan Bur-Jadi pada pilgub nanti.  Dalam menentukan siapa calon yang diusung sempat menyita perhatian masyarakat Maluku Utara.

“ Alhamdulillah, setelah menyita perhatian public, kurang lebih tiga bulan ini akhirnya proses rekomendasi dikeluarkan DPP “, ungkap Jasri  kepada reporter Brindonews.com via handphone, Jumat (5/1/2018).

Pasca DPP PKB mengeluarkan rekomendasi kepada Bur-Jadi dan surat keputusan (SK) Form B1 KWK, PKB secara internal siap menindak lanjuti untuk memenangkan pasangan Bur-Jadi. PKB bersama partai-partai koalisi lainnya siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan BUR-Jadi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang. “ PKB dan partai koalisi tetap tunduk pada keputusan masing-masing DPP, untuk bagaimana memenangkan pasangan calon diusung ", terangnya.  
 
Kata dia, persiapan strategi untuk konsolidasi politik sudah dipersiapkan sebelumnya. Untuk basis lawan politik yang dihadapi nanti tidak membuat dirinya lebih serius untuk mematangkan simpatisan serta kaders partai. “ Setiap daerah itu punya tingkat kerawanan tersendiri, tinggal bagaimana cara kita menghadapinya “, tambah Jasri.
 
Disentil soal koalisi nasional yakni Gerindra, PAN, dan PKS Jasri menanggapi dengan nada santai. “ Tidak apa-apa, tidak membuat pasukan kami gaduh, biasa-biasa saja kok “, katanya.

Dikatakannya, isu koalisi tiga partai yakni Gerindra, PAN, dan PKS tidak menjadi bagian penting pada Pilkada di Maluku Utara. Dimana, koalisi tiga partai ini merupakan koalisi nasional (DKI Jakarta) yang coba di paketkan di Maluku Utara. “ Biar bagaimanapun tiga partai ini bagian dari koalisi nasional yang coba di paketkan di Maluku Utara, akan tetapi masyarakat tentunya sudah mengetahui itu “, tandasnya. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini