|

PKB Resmi Membuka Pendaftaran Untuk Calon Legislatif




TERNATE, BRINDOnews.com - Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara (Malut), Jasri Usman hari ini membuka dengan resmi pendaftaran untuk calon legislatif, Jumat (12/1/2018) sekira pukul 16.30 WIT.

“ Kami di PKB punya rasa bertanggung jawab untuk mengumumkan kepada masyarakat Republik Indonesia (RI) terutama warga Malut, apabila punya cita-cita, punya keinginan, menjadi legislator di Malut, kami berikan kesempatan sedini mungkin kepada masyarakat bisa mendaftarkan ke PKB “, ucap Jasri Usman dalam konferensi pers di kantor PKB kelurahan Bastiong.

Kata Jasri, PKB sangat terbuka kepada semua golongan, dan etnis, PKB bukan memilih orang-orang tertentu. “ Kami dari PKB sangat terbuka untuk semua golongan, etnis, PKB bukan partai memilih orang-orang tertentu tapi membuka untuk semua kalangan “, terangnya.

“ Kalau ada wartawan yang mau mendaftarkan diri menjadi Calon Legislatif (caleg) itu kami akan proriotaskan “, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua lembaga pemenang pemilu DPW PKB, Abdurrahman Samiun menambahkan, saat ini partai PKB membuka pendaftaran Caleg DPRD Provinsi untuk mengisi kekurangan lima daerah pemilihan (Dapil). “ Tujuan membuka pebdaftran ini mengisi kursi yang masih kosong di Provinsi “, tambahnya. 

Sesuai jadwal DPP pendaftaran caleg terhitung sejak tanggal 12 Desember 2017 hingga 25 Januari 2018, akan tetapi di Maluku Utara sedikit mengalami keterlambatan karena diperhadapkan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Untuk di Maluku Utara sendiri berdasarkan kuota yang dibutuhkan PKB sebanyak 45 kursi. “ Jumlah yang kami terima sesuai jumlah kursi di Provinsi yaitu 45 kursi “, kata Abdurrahman.

Ia menyebutkan, pendaftaran yang di buka PKB untuk semua kalangan ini tidak dipungut biaya (gratis), sehingga calon yang ingin mendaftar silahkan datang di kantor PKB untuk mengambil folmulir dan mengurus persyaratannya sesuai syarat dan ketentuan PKPU. 

“ Untuk caleg yang berada di Kabupaten/Kota lainnya silahkan ambil folmulir di kantor PKB di kabupaten masing-masing, dan berkasnya di masukkan di kantor PKB Provinsi “, tutur Abdurrahman

Menurutnya, dari lima dapil PKB targetkan, semua dapil harus ada di isi oleh legaslatif PKB. “ Target kami lima dapil semua ada kursi minimal ada satu-satu kursi di lima dapil “, tutup Abdurrahman (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini