|

Pemuda Pancasila Siap Menangkan Pasangan AGK-YA



Foto : Juru Bicara Pemuda Pancasila Maluku Utara, Rafiq Kailul

TERNATE, BRINDOnews.com - Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) Maluku Utara,  berdsarkan Rapat Pimpinan Wilayah (RPW) PP yang pimpin langsung Plt. Ketua Irfan Hasanudin pada tangga 13 Januari 2017 lalu secara kelembagaan menyatakan sikap mendukung Pasangan Calon Gubernur (Abdul Gani Kasuba) dan Calon Wakil Gubernur (M. Ali Yasin) AGK-YA Propinsi Malut, dan sehari dua pengurus MPW PP akan melaksanakan Roadshow di Kabupaten/Kota untuk mensosialisasikan Sikap lembaga Ke Masing Majelis Pimpinan Cabang (MPC) di Kabupaten/Kota.

Dalam rapat tersebut, disepakati MPW-PP akan memberikan sanksi secara organisasi kepada kader atau anggota Pemuda Pancasila (PP) yang memiliki sikap lain selain sikap yang disepakati sebelumnya (Hasil rapat MPW-PP). Artinya, setiap kader atau anggota memiliki sikap lain selain sikap secara kelembagaan tidak diperkenangkan mengikut sertakan nama Lembaga ataupun artibut PP.

Selain itu, disepakati juga setiap anggota PP yang terdaftar sebagai pengurus partai politik (Parpol) dan partainya mendukung paslon lain selain AGK-YA, diizinkan mengikuti fatsum partainya. Dan bagi anggota PP yang bukan pengurus partai diminta mengamankan serta memenangkan paslon AGK-YA sesuai dengan keputusan Lembaga. “ Anggota PP yang masuk dalam pengurus parpol silahkan saja mendukung paslon yang diusung partai, tetapi anggota yang tidak termasuk pengurus parpol wajib hukumnya mengamankan dan memenangkan paslon AGK-YA karena ini sudah disepakati dalam rapat MPW-PP ,” ungkap juru bicara PP Malut, Rafiq Kailul, Sabtu (13/1/2018).

Alasan mendasar PP optimis mendukung paslon AGK-YA karena AGK merupakan kader PP. Sehingga selutuh kader PP diwajibkan mendukung dan mengantarkan paslon AGK-YA melanjutkan kepemimpinannya (Dua periode) sebagai gubernur periode 2018-2023. “ Beliau (AGK) sebagai anggota aktif MPW PP Malut, dan wajib hukumnya PP mendukung dan memperthankan dua periode untuk Aba Haji ,” tegas pria yang akrab disapa Opick itu. (emis/red)
Komentar

Berita Terkini