|

Pelaksanaan MTQ Menunggu Wali Kota

Foto: Kantor Wali Kota Ternate


TERNATE, BRINDOnews.com - Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tahun 2018 tingkat Kota Ternate, berbagai persiapan mulai dilakukan diantaranya pawai ta'aruf maupun persiapan lainya sudah mencapai 80 persen, tinggal menunggu waktu pelaksaan.

Kepala Bagian Kesejahteran Masyarakat (Kersra) Setda Kota Ternate Mujais Walanda kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (23/1/2018)  mengatakan, MTQ tahun 2018 ini persiapan pertama yang  diaksanakan yakni pawai ta'aruf di 31 Januari 2018. Untuk peserta yang mendaftar mulai dari tingkat TPQ, SD/MI, SMP/Mts sampai tingkat SMA serta Majelis Ta'alim dan Organisasi Islam lainya sekarang sudah mendaftar sebanyak 50 grup, diperkirakan sampai 29 Januari akan menambah sampai 100 grup lebih yang akan mendaftar.

Sedangkan, pelepasannya sendiri akan dimulai dari halaman kantor Wali Kota di jalan pahlawan revolusi, kemudian puncak pelaksanaan MTQ nanti disesuaikan dengan agenda Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman.
 “Puncaknya kita masih berkordinasi dengan pa Wali Kota kapan kita memulia agenda puncaknya tapi untuk pawai ta'aruf dan persiapan lain kita sudah siapkan tinggal kita eksen saja,” jelasnya.

Mujais berharap kepada seluruh peserta kori-koriah dan hafiz-hafizah dan seluruh masyarakat umat islam di kota Ternate mari kita sukseskan pelaksaan MTQ tahun 2018 tingkat kota Ternate ini dan paling sekali adalah kita menjaga silahturahim maka dengan adanya momentum MTQ ini kita mempererat tali silahtuhim demi syiar islam.

“Saya berharap pelaksanaan MTQ tahun 2018 ini bisa berjalan lancar karena tujuan dari pelaksanaan MTQ untuk mempererah silahturahim antara kita semua,” harapnya.   (Ind/red)
Komentar

Berita Terkini