|

Pekan Ini Pasangan MK-Majhu Deklarasi




TERNATE, BRINDOnews.com – Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba - Madjid Husen dijadwalkan Minggu pekan ini (7/1/2018) yang dipusatkan di lapangan Sango Kelurahan Sango Kecamatan Ternate Utara. Ungkap ketua Dewan Pimpinan Wilyah (DPW) Partai Keadilan Sejathera (PKS) H Ridwan.  
  
etua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Malut, Ridwan kepada reporter Brindonews.com via sms, Kamis (4/1/2018) mengatakan, deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nantinya dihadiri partai pengusung yakni PAN, Gerindra dan PKS. Ketiga partai pengusung ini sudah besepakat mengusung MK-Majhu untuk maju dalam pertarungan nanti. " Kita yang berkoalisi sudah berkoordinasi untuk memeriahkan deklarasinanti, dan panitia deklarasi juga terdiri dari PKS, PAN, dan Gerindra ", terangnya.

Selain dihadiri partai pengusung, kata Ridwan, sudah barang tentu deklarasi ini bakal dihadiri simpatisan yang akan mendukung pasangan MK-Majhu. " Semoga deklarasi nanti berjalan lancar sebelum kita mendaftarkan calon pasangan ke KPU di tingkat Provinsi ", ujarnya.

Lebih jauh Ridwan, pasca deklarasi pasangan MK-Majhu dijadwalkan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (8/1/2018). “ pedaftaran ini di kawal tiga partai yang sudah memenuhi persyaratan pendaftaran sebagai kandidat bakal calon.

Hal senda dikatakan, Sekretatis Bapilu Partai Amanat Nasional (PAN), Muhlas Jafar,  sebelum dilakukan deklarasi Minggu (7/1/2018), sebelumnya diagendakan penjemputan pasangan MK-Majhu yang direncanakan akan tiba pada Jumat (5/1/2018) besok. " Besok itu ada penjemputan pak MK-Majhu, satelah itu baru dilakukan acara deklarasi ", tambahnya. 

Kata Ulas (sapaan akrabnya), keputusan DPP masing-masing partai pengusung membuat komitmen koalisi tiga partai yang mengusung kedua pasangan ini semakin solid. Deklarasi ini juga dipastikan dihadiri masing-masing pengurus DPP dari partai.  
Selain menghadirkan DPP dari ketiga partai koalis, kata Ulas, pihaknya juga merencanakan menghadirkan artis ibu kota untuk menghibur simpatisan pendukung MK-Majhu pada deklarasi nanti. " Kita belum tahu artis ibu kota yang dihadirkan itu siapa, tapi yang pasti ada artis ibu kota yang yang dihadirkan  (emis/red)

Komentar

Berita Terkini