|

Peduli Sesama Muslim, PW PII Malut Serahkan Bantuan PLP ke Muallaf Ambon




TERNATE, BRINDOnews.com - Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Maluku Utar, Kamis (4/1/2018) menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai (PLP) ke warga Muallaf di Kecamatan Werinama Provinsi Maluku.

Penyerahan pakain layak pakai sebanyak 17 kantong ini diserahkan langsung koordinator PII Provinsi Malut, Mutia Dj. Abdullah di Posko Utama Komunitas Popaco Maluku Utara (KPMU) di Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Koordinator PII Malut, Mutia Dj. Abdullah mengatakan, bantuan berupa pakaian layak pakai yang diserahkan PII ke Posko Utama Komunitas Popaco merupakan hasil bantuan dari kader dan alumni PII. 

" Pakain ini kita dapat dari kader dan juga senior PII, kita kumpulkan pakian di rumah senior PII yang di Kota Ternate ", ungkap Mutia.

Mutia yang juga anak dari mantan ketua umum HMI Cabang Maluku (Ambon) ini menambahkan, uluran tangan dan kepedulian kaum Muslimin kepada warga Muallaf di Kecamatan Werinama (Maluku) insya Allah memiliki banyak keutamaan, kebaikan dan manfaat baik bagi donatur maupun keluarga yang dibantu.

" Sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kota Ternate atas tragedi yang menimpa di Kecamatan Werinama Provini Maluku sejak beberapa bulan terakhir, ratusan lembar pakaian layak pakai berhasil dikumpulkan melalui donatur kader dan alumnus PII ", jelasnya.

Dengan demikian Mutia berharap dengan adanya bantuan pakain layak pakai ini bisa membantu warga yang baru masuk islam di Maluku. " Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan saudara-saudara kita yang baru masuk islam di Ambon ", harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Komunitas Popaco Maluku Utara, Iswan Habsy mengaku mengapresiasi kepada PII atas kepeduliannya terhadap sesama ummat muslim. " Terima kasih atas bantuan pakaian layak pakai yang diserkan untuk saudara kita yang berada di Ambon, Insyah Allah dengan bantu kira bisa membantu mengurangi kebutuhan mereka ", ucap Iswan.

Lanjutnya, pakaian layak pakai ini selanjutnya akan diserahkan ke warga Kecamatan Werinama yang tersebar dilima desa, yakni Dusun Dak Desa Batuasa, Dusun Budi Mulia Desa Susalaut, Dusun Budi Jaya Desa Osong, Dusun Korta Baru Desa Tum dan Desa  Funa Nayaba. " Bantuan ini nanti kita suplaikan pada mereka yang membutuhkan ", terangnya. (emis/red).

Komentar

Berita Terkini