|

PDI-P Siap Menangkan AGK-Ali Yasin



Foto: S
Wakil Ketua Bappilu DPD PDI-P Malut, Darwis Gorontalo



TERNATE, BRINDOnews.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba (AKG) dan Ali Yasin resmi direkomendasikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk maju bertarung pada Pilgub 2018 mendatang.

Wakil Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Malut, Darwis Gorontalo kepada Brindonews.com mengatakan, adanya keputusan DPP yang mengusung AGK-ACIM, sebagai kaders partai tingkat daerah wajib hukumnya memenangkan pasangan gubernur dan Wakil gubernur ini pada pemilihan Gubernur Provinsi Maluku Utara. “ Semua pengurus DPD siap menggerakkan mesin partai untuk mendukung penuh AGK-ACIM “, kata Darwis, Kamis (4/1/2018).

Dikatakan Darwis, keputusan ketua umum PDI-P Megawati Soekarno Putri yang memberikan rekomendasi PDIP kepada AGK-ACIM sangat tepat. Sehingga, PDI-P siap menjalankan keputusan DPP untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti. “ Sebagai petahana pasti memiliki basis yang jelas,  dan itu kaders PDIP di tingkat daerah tidak mungkin mendukung kandidat lain selain AGK-ACIM “, bebernya.

Kata dia, PDIP selalu mengusung kandidat yang menang dan itu sudah terbukti di beberapa daerah, kali ini PDIP dengan dukungan penuh tetap memanangkan AGK-ACIM,tegasnya.

Menurutnya, dengan keluarnya surat keputusan tersebut, sudah barang tentu menjawab teka teki arah politik partai yang berlambang kepala banteng itu (Moncong putih) pada Pilkada yang dihelat 27 Juni 2018 mendatang. “ AGK yang tidak diperhitungkan sebelumnya, akan tetapi dirinya membuktikan yang bersangkutan masih layak diperjuangkan. Dan tentunya masyarakat Malut masih merindukan sosok pemimpin seperti AGK “, ujarnya. (emis/red)
Komentar

Berita Terkini