|

PBB Lolos Verifikasi Faktual

Proses Verifikasi Faktual Di Sekertariat PBB 

TERNATE, BRINDOnews.com - Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Maluku Utara tidak ingin kehilangan kesempatan mempersiapkan diri menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) pada 2019 mendatang. Buktinya, partai besutan Yusril Izha Mahendra ini memenuhi seluruh persyaratan faktul yang disayaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut.

Ketua DPW PBB Malut, Achmad Djabid mengatakan, untuk melakukan proses penjaringan, PBB akan membentuk badan komite aksi pemenangan pemilu yang akan menangani penjaringan legislatif. PBB juga membuka diri kepada tokoh masyarakat, pemuda/i, tokoh agama (Ulama), untuk berpartisipasi politik khususnya di pileg 2019. " PBB selalu membuka diri untuk itu, " cetus Achmad, Selasa (30/1/2018).

Kata dia, proses penjaringan pileg diutamakan pada internal partai. Namun para figur internal ini akan diukur dari berbagai aspek. PBB juga tidak menutup untuk figur diluar partai. " Diutamakan pada kaders partai, akan tetapi mengukur para kaders partai merupakan faktor pertama, saat ini PBB sudah mengakomodir beberapa tokoh," urainya.

Menurutnya, figur ketokohan yang dijaring nanti menjadi teropong dalam mengapik kesolidan PBB. Kehadiran ketokohan ini diyakini akan menambah perolehan parlemen yang sudah di targetkan. "Kehadiran mereka untuk bergabung dengan PBB ini mudah-mudahan menambah jumlah kursi yang ada, " tuturnya.


Perekrutan caleg dipastikan memiliki keriteria salah satunya popularitas yang lebih tinggi dibandingkan kaders partai, pihaknya akan mempertimbangkan terkait dengan keriteria yang diukur.(emis/red)
Komentar

Berita Terkini