|

MK-Maju Batal Mendaftar Ke KPU, Ini Alasanya




TERNATE, BRINDOnews.com - Meskipun Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) sudah diberikan kepada pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Muhammad Kasuba dan Madjid Husen (Mk-Maju) akan tetapi sebagian pengurus DPW PAN masih tetap pada sikap awal yakni menolak rekomendasi atas dukungan kepada Muhammad Kasuba dan Madjid Husen.

Akibat penolakan itu berdampak pada penundaan rencana paslon MK-Majhu yang sduah diagendakan mendaftar ke KPU hari ini, Senin (8/1/2018). Sikap pengurus Wilayah Partai Amanat Nasioanal (PAN) pada penolakan pendatanganan berkas pendaftaran MK-Majhu ini secara tidak langsung membuat kisru internal PAN belum terselesaikan

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partaii Gerindra Malut, Wahda Zaenal Imam mengatakan, alasan penundaan jadwal pendaftaran karena sebelumnya berkas pendaftaran MK-Majhu belum di tandatangani Sekwil PAN. “ Hari ini kita tunda pendaftaran, dan dijadwalkan besok kita akan daftar ke KPU “, kata Wahda saat dikonfirmasi Reporter brindonews.com via Handphone, Senin (8/1/2018).

Kata dia, keterlambatan pendatanganan berkas pendaftaran MK-Majhu karena menunggu kedatangan Sekwil  DPW PAN, sehingga pihaknya membatalkan pendaftaran hari ini (Senin-red). “ Kita tunggu tanda tangan dulu baru bisa melakukan pendaftran “, ujarnya.

Kendati demikian, dirinya mengklaim bahwa berkas itu sudah disetujui dan ditanda tangan Sekwil DPW PAN. “ Alhamdulillah sudah tanda tangan, dengan persetujuan ini MK-Majhu siap mendaftarkan diri ke KPU besok “, terangnya

Hingga berita ini ditayang, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (PKS), Ridwan Husen saat dikonfirmasi tentang hal tersebut, dirinya tidak merespon. Hal yang sama juga ketua Wilayah PAN, Madjid Husen tidak bisa dihubungi lantaran hendphonenya tidak aktif (emis/red).
Komentar

Berita Terkini