|

MCK Desa Indari Beratapkan Langit Bertembok Kain Sarung


Warga Saat Menunjukan Kondisi MCK di Desa Indari

LABUHA,BRINDOnews.com - Jika mendengar sarang kepiting yang terlintas dibenak adalah lubang yang menganga tanpa penutup. Seperti itulah kondisi MCK warga Desa Indari Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

MCK yang dibangun Pihak desa hanyalah klosed saja, tanpa dinding dan atap, warga tak punya pilihan lain selain menggunakan MCK tersebut. Saat ditanya warga mengaku kondisi tersebut sudah dibangun sejak 2017 lalu.

" Kalau buang air torang hanya pakai penutup kain saja, tidak ada pilihan lain." ungkap Saiful Arfa salah satu warga Indari dijumpai di kediamannya Kamis (25/1/18) .

Pantauan reporter Brindonews.com, MCK yang dibangun sebanyak 20 Unit yang tersebar di beberap tempat, dan sebagian tanpa ada dinding dan atap. Mirisnya lagi MCK tersebut dibiarkan terbuka tampak penutup Klosetnya sehingga Warga terpaksa menutup dengan karung dan sejenisnya.

Kaur Keuangan Desa Indari, Husen Daud menuturkan, jika pembangunan MCK tersebut hanya diperuntukkan untuk  warga yang berkebutuhan menengah kebawah alias tidak mampu. Ditanya terkait anggaran Husen justru memilih no Coment.

 " Yang kami tahu bangun 20 Unit MCK dikhususkan untuk Warga kategori kurang mampu, kalau mengenai anggaran saya no Coment." tutupnya. (echa'L/red)
Komentar

Berita Terkini