|

Masrul : Rekomendasi Sah PKPI Ke AGK-YA Bukan Bur-Jadi


Foto : Ketua PKPI Provinsi Malut, Masrul H. Ibrahim


TERNATE, BRINDOnews.com - Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Maluku Utara Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), Masrul H. Ibrahim kepada sejumlah wartawan mengatakan, rekomendasi partai yang dikeluarkan DPN PKPI terhadap pasangan Bur-Jadi itu sudah dibatalkan oleh pimpinan partai dan kembali diterbitkan rekomendasi kepada pasangan AGK-YA sekaligus disertai dengan surat pembatalan rekomendasi BUR-Jadi.

“ Surat pembatalan itu tertanggal 5 Januari 2018. Sehingga, secara administrasi sebagai kelengkapan dokumen pendaftaran AGK-YA dinyatakan sah “, kata Masrul usai pendaftaran paslon AGK-YA di Grand Dafam Hotel, Rabu (10/1/2018). 

Kata dia, secara hukum rekomendasi yang diterbitkan DPN pada tangga 5 Januari 2018 dengan sendirinya menggugurkan rekomendasi sebelumnya. “ Yang sah rekomendasi partai untuk Pemilihan Gubenur kali ini adalah pasangan calon AGK-YA, bukan Bur-Jadi “, tegasnya.

Lanjut Masrul, meski KPU mempersoalkan dua rekomendasi yang sama, akan tetapi DPP PKPI Malut tetap memperjuangkan masalah ini di pusat hingga tuntas. “ Kami tetap pada keputusan DPN bahwa rekomendasi PKPI yang sah adalah paslon AGK-YA “, ungkapnya.

Alasan PKPI hadir dalam pendaftaran pasangan calon Cagub dan Cawagub Bur-Jadi itu bukan sebagai dukungan resmi. Akan tetapi, PKPI menghargai sesama partai politik, dimana rekomendasi sebelumnya diberikan Bur-jadi itu jangan dijadikan satu-satunya alasan hadirnya PKPI.

Menurutnya, keputusan untuk membatalkan dukungan kepada pasangan Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin dalam ajang Pilgub Malut 2018 sudah disepakati ketua umum PKPI. “ Iya memang benar rekomendasi dukungan sebelumnya itu ke Bur-Jadi, namun di tengah perjalanan rekomendasi dukungan itu diubah ketua umum dan diberikan kepada AGK-YA “, pungkas Masrul

Selain itu, ketua umum PKPI, Hendropriyono telah memberikan langkahnya membatalkan kepada dukungan Bur-Jadi. “ Empat kali saya dipanggil ketua umum terkait hal ini, sebagai kaders kita tetap patuh apa yang telah diputuskan partai “, akunya. (emis/red)
Komentar

Berita Terkini