|

Makan Nasi Uduk dan Ikan Teri, 12 Warga Halsel Dilarikan ke RSU


Korban Keracunan Makanan Saat Ini Masih di RSU Untuk Mendapatkan Perawatan Intesinf 

LABUHA,BRINDOnews,com - Sebanyak 12 warga Kabupaten Halmahera Selatan, positif keracunan makanan, setelah mengkonsumsi makan yang dijual aeral Sekolah Menengah Pertama (SMP) 6 labuha. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Labuha untuk mendapatkan perawatan intensif. Korban yang mengalami keracunan makanan diantaranya 10 siswa/siswi, satu orang ibu hami dan satu orang dewasa.

Direktur RSU Labuha Dr Banani kepada wartawan menjelaskan, pasien dilarikan ke RSUD Labuha sejak malam tadi, hingga siang hari ini, dengan kondisi lemah. " Kita masih tunggu hasil pemeriksaan labolatorium, pasien ini keracunan karena makanan atau sejenisnya." terangnya.

Sementara Salah satu keluarga korban, Yuldi Tusin (27) mengaku, usai makan nasi Uduk yang dijual, Istrinya yang sedang hamil langsung muntah dan Buang air besar (BB) secara terus menerus. Takut akan kondisi semakin memburuk, Yuldi langsung melarikan istrinya ke RSU untuk mendapatkan perawatan medis.

 " Ini gara - gara makan nasi uduk ikan Ngafi (Teri), sebab usai makan langsung muntah dan BAB, sangat diyakini karena Ikan teri penyebabnya, sementara yang lain hanya mengkonsumsi nasi uduk tidak mengalami keracunan” bebernya, (Echa/red)


Komentar

Berita Terkini