|

Kuker Gubernur Memperhambat Agenda Komisi III DPRD


Sekertaris Komisi III DPRD Provinsi Maluku Utara, Sahril Tahir 

TERNATE, BRINDOnews.com - Agenda kunjungan gubernur Malut Gani Kasuba di beberapa daerah bisa dikatakan memperhambat agenda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dimana sebelumnya Komsi III mengundang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Disperkim sebagai mitra kerja, dalam rangka evaluasi anggaran tahun 2017.

Sekertaris Komisi III DPRD Provinsi Mauku Utara, Sahril Tahir kan tetapi disaat rapat dimulai kepala dinas PU Jafar Ismail tidak hadir bahkan tidak mengutus staf untuk mewakili dirinya, sementara kadis PUPR Santrani Abusama juga tidak hadir akan tetapi mengutus stafnya untuk menghadiri. Meski begitu rapat evaluasi anggaran ditunda.

“ Kenapa kuker gubernur, semua SKPD ikut mendampingi, mau dibawa kemana daerah ini ataukah ini berkaitan dengan politik”.

Menurutnya, rapat evaluasi yang diagendakan juga membahas salah satu proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 dengan proyek pekerjaane Air Bersih di Desa Larombati Kecamatan Kayoa Utara dengan pagu anggaran senilai Rp 3 Miliar. Proyek tersebut hanya dinikmati satu hari setelah itu tidak lagi berfungsi hingga saat ini.

Proyek air bersih yang dikerjakan PT Halmahera Indotama bisa dikatakan amburadul, dimana kontraktor, PPK dan Kepala dinas PUPR saat diundang tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

Meski agenda tersebut gagal, akan tetapi Komsi III akan mengagendakan kembali rapat tersebut guna mempertanyakan alasan apa sehingga proyek selesai dikerjakan akan tetapi tidak lagi berfungsi (ches/red)


Komentar

Berita Terkini