|

Kapolri Resmi Samsat Apung Pertama Kali di Indonesia


Kapolri RI  Muhammad Tito Karnavian 


TERNATE BRINDOnews.com - Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian, Sabtu (27/1/2018) meresmikan Samsat Terapung, dengan tujuan melayani masyarakat pulau-pulau keci yang ada di Provinsi Maluku Utara  

Peresmian Samsat Terapung dipusatkan di Pelabuhan Ahmad Yani, dan dihadiri pejabat Polda serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

" Samsat apung ini adalah yang pertama kali di Indonesia dan alhamdulillah mendapatkan rekor muri ", kata Tito dalam sambutannya, Sabtu (27/1/2018) pukul 09:00 WIT di pelabuhan Ahmad Yani


Samsat Apung ini tercipta atas kerja sama Direktorat Lalu Lintas Polda Malut, Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), Jasa Raharja dan Bank Republik Indonesia (BRI).

“ Provinsi Malut sebagian besar perairan yang terdiri diri pulau-pulau kecil, masyarakat hampir sebagian besar penduduk di pesisir pantai, dan itu sangat sulit berurusan pembayaran pajak di kantor Samsat,” ungkap Tito.


Sementara itu Kapolda Malut Brigjen Pol Achmat Juri dalam sambutanya, Samsat Apung ini akan melayani masyarakat secara mobile di 10 Kabupaten Kota yang ada di Malut.

“ Peresmian ini direncanakan di laksanakan Pada Maret nanti, akan tetapi menyesuaikan dengan waktu Kapolri, namun dengan adanya Kujunungan Kerja Kapolri di Malut, Samsat Apung akhirnya diresmikan,” ucapnya


Dengan adanya Samsat Apung ini, kedepan dapat meningkatkan PAD dari sektor pajak kendaraan dan mewujudkan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses fasilitas milik pemerintah dalam hal inovasi dan teknologi khususnya di bidang regident,” harapnya. (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini