|

Jumat Ini, Burhan Abdurrahman Terima Rekomendasi PKB




TERNATE, BRINDOnews.com - Keinginan bakal calon gubernur provinsi Maluku Utara Rudy Erawan untuk mendapatkan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya gagal, buktinya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB lebih memilih untuk memperjuangkan Calon Gubernur Burhan Abdurrahman dibandingkan Rudy Erawan.

Ketua Wilayah PKB Malut, Jasri Usman kepada reporter Brindonews.com via handphone Rabu (3/1/2018) mengatakan, rekomendasi PKB sudah fainal tingga menunggu penyerahan langsung dara DPP kepada kandidiat bakal calon Gubernur Burhan Abdurrahman.

Kata dia, komitmen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara untuk mengusung pasangan bakal calon gubernur, Burhan Abdurahman dalam Pilgub 2018 nanti sudah disetujui DPP, akibat karena sebelumnya DPW PKB Malut serta 9 DPC dibawahnya mengusulkan ke DPP  DPP PKB untuk mengeluarkan rekomendasi kepada calon gubernur Malut kepada Haji Bur.

" Usulan itu disampaikan langsung ke ketua umum DPP PKB pak Muhaimin Iskandar, dari semua aspirasi DPC itu mendukung Dr. Burhan Abdurrahman (Haji Bur) sebagai calon Gubernur Malut 2018 dan akhirnya DPP menyetujui itu ", jelasnya.

Menurutnya, alasan  lebih cenderung memilih Burhan Abdurahman dibandingkan kandidat lain,  Wali Kota Ternate sudah terbukti membangun Kota  selama dua periode.  Artinya, dengan modal untuk mengelola pemerintahan yang baik membuat PKB  lebih optimis untuk mendukung pasangan Bur-Jadi.

Selain memiliki pengalaman dalam mengelola pemerintahan, lanjut Jasri, Burhan Abdurahman juga dikenal dengan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat. " Dengan keyakinan ini kami hakul yakin, pilihan PKB tentunya sesuai dengan harapan masyarakat Maluku Utara ", tandasnya

Lebih lanjut Jasri mengatakan, setelah usulan DPW dan 9 DPC PKB Malut di respon baik DPP, pihak merencakan tanggal 5 Januari 2018 mendatang akan dilakukan penyerahan rekomendasi kepada Burhan Abdurahman sebagai bukti nyata dukungan PKB terhadapnya. " DPP sudah setujui usulan kami, dan rencana penyerahannya akan dilaksanakan pada hari Juma't (5/1/2018) memdatang ", terangnya. (emis/red)

Komentar

Berita Terkini