|

Intelmob Polda Malut Berhasil Mengamankan Satu Unit Senpi Serta Amunisi


Foto : Barang Bukti Yang Diamankan Intelmob Polda Malut

TERNATE, BRINDOnews.com - Satu unit senjata api rakitan lars panjang dan lima butir amunisi tajam 5,56 MM yang beredar bebas di masyarakat berhasil disita unit opsnal Intelmob Polda Maluku Utara (Malut), Kamis (18/01/2018).

Senpi rakitan dan lima butir peluru tajam tersebut diserahkan langsung satu warga masyarakat Desa Gamomeng Kecamatan, Sahu Timur Kab Halmahera Barat (Halbar), pada pukul 14.30 Wit.



Informasi yang dihimpun reporter Brindonews.com, Kamis (18/01/2018), keberdaan senpi tersebut awalnya unit Intelmob mendapat informasi adanya seorang warga desa setempat yang masih menyimpan senpi laras panjang rakitan bekas konflik SARA 1999-2000.

Komandan Satuan Brimob (Dansat) Polda Maluku Utara (Malut), Kombes Pol Anang Sumpena melalui Kabid Humas AKBP Hendry Badar saat dikonformasi wartawan via Heandphone membenarkan, “Iya memang senjata itu sudah diserahkan langsung dari warga dan diamankan di Posko Brimob,” akunya.


Atas nama Dansat Brimob dan Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Achmat Juri, Kabid Humas AKBP Hendry Badar berharap kepada semua lapisan masyarakat di Wilayah Malut agar secara sukarela menyerahkan senpi yang saat ini disimpan secara ilegal kepada aparat keamanan, guna mengantisipasi berbagai hal-hal yang tidak diinginkan (Shl/red)
 
Komentar

Berita Terkini